38 Penghuni Panti Candra Naya Dinyatakan Positif Covid-19 - BarayaNews

38 Penghuni Panti Candra Naya Dinyatakan Positif Covid-19

BOGOR – 38 penghuni Panti Asuhan Candra Naya dikabarkan terpapar atau positif Covid-19.

Panti yang ada di wilayah Bogor Tengah tersebut, kini dalam pengawasan Satgas Covid-19 Kota Bogor, Dinkes, Kecamatan serta Kelurahan setempat.

Terkait hal itu, Sekretaris Kecamatan Bogor Tengah Dicky Iman Nugraha membenarkan kabar tersebut, kemudian menjelaskan jika sejumlah langkah sudah dilakukan pihaknya bersama kelurahan serta dinas terkait.

“Atas temuan ini. Di lokasi (panti asuhan), sudah disemprot disinfektan. Kemudian, pemberian sembako, obat-obatan serta vitamin. Dan dilakukan pemisahan antara penghuni panti yang positif dengan yang negatif di lantai terpisah,” jelas Dicky, saat dikonfirmasi Kamis (15/7/2021).

Ditambahkan mantan Lurah Katulampa ini, Camat Bogor Tengah Abdul Wahid pun rencananya akan datang ke lokasi untuk melakukan pemantauan serta melihat perkembangan terakhir disana.

Terpisah, Sekretaris Dinas Sosial Kota Bogor, Tini Sri menjelaskan, penemuan kasus tersebut bermula ketika seorang istri dari pengurus panti, diketahui positif Covid-19 pada 5 Juli lalu. Pascanya, dilakukan swab kepada penghuni panti. Dari swab itu, didapatkan hasil 31 anak panti dan enam pengurus positif Covid-19.

“Jadi sementara total positif 38 orang, termasuk istri pengurus,” kata Tini kepada wartawan, kemarin.

Ia menuturkan, saat ini puluhan orang yang terpapar itu menjalani isolasi di salah satu tempat di panti. Kemudian, masih kata dia, Satgas Covid-19 Kota Bogor melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan isolasi itu.

“Isolasi mandiri di lantai 2 panti asuhan. Tetapi diawasi oleh Dinas kesehatan Kota Bogor melalui Puskesmas dan Satgas Covid Kota Bogor,” ungkap dia.

Lebih lanjut, dirinya memastikan kebutuhan pokok untuk puluhan orang yang menjalani isolasi tersebut tetap aman. Bahkan menurutnya, untuk bahan pangan, bantuan yang ada di panti cenderung berlebih.

“Panti Asuhan Candra Naya merupakan salah satu yang sangat diperhatikan oleh Pemkot Bogor,” pungkas dia.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: