Agus Ridho : Penertiban PSBB Jalur Puncak Sukses

Barayanews.co.id – Penertiban pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kawasan Puncak Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada akhir pekan lalu berjalan sukses.

Hal tersebut dinyatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bogor, Agus Ridho kepada awak media belum lama ini.

“Kalau saya liat dalam penertiban Sabtu dan Minggu itu berhasil, parameternya jumlah wisatawan dan kendaraan yang datang ke Puncak itu menurun dan saya lihat (lalu lintasnya) lancar,” ujarnya.

Menurutnya, masih kata Ridho, selain didukung oleh operasi gabungan antara Pemkab, dan TNI-Polri, suksesnya menekan volume kendaraan di jalur penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur itu karena sosialisasi secara masif di media sosial.

“Kita menyebarkan informasi dari pagi sampai siang, dan malam kita tertibkan dengan semboyan gelapkan Puncak. Puncak dibuat gelap,” kata Agus.

Sebagaimana dirilis di republika, Pemerintah Kabupaten Bogor bersama unsur TNI-Polri melakukan pembatasan pengunjung di Jalur Puncak Kabupaten Bogor, Jawa Barat jelang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total DKI Jakarta pada 14 September 2020.

Menurutnya, pembatasan pengunjung dengan cara memutar balik beberapa kendaraan di pintu Tol Gadog itu demi mengantisipasi membeludaknya pengunjung Kawasan Puncak, terutama dari DKI Jakarta.

Sementara, Satpol PP juga melakukan penyisiran ke pusat-pusat keramaian di Jalur Puncak, memeriksa kepatuhan penerapan aturan pengenaan masker, dan operasional tempat usaha.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.