Akhir Bulan Ini, 50 Ribu Jema’ah Ikut Ziarah Kubro

Barayanews.co.id – Menjelang bulan suci ramadan, umat muslim di Indonesia selalu disibukan dengan berbagai kegiatan keagamaan. Salah satunya ziarah.

Di Bogor, akhir bulan ini kegiatan ziarah kubro dipimpin langsung Habib Nabil bin Ridho Al-Habsy pengasuh Majelis Burdah Miftahussalamah. Kegiatan yang dimulai sejak pagi hingga petang dimulai dari ziarah ke makam ibunda Habib Nabil di Lolongok. Lalu dilanjut ke makam Keramat Empang, Bakom dan lainnya. “Jamaah yang ikut sekitar 40-50 ribu peserta, bisa jadi lebih. Karena kita menghitung kapasitas motor. Ada yang dari Jabodetabek, Lampung, Jogjakarta, Bandung,” kata habib Nabil kepada wartawan melalui sambungan seluler, kemarin.

Habib Nabil berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ziarah kubro ini dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah bagi masyarakat kota dan Kabupaten Bogor dan jemaah yang mengikuti rangkaian kegiatannya. “Harapan kami adalah mencari satu kebarokahan mencari ridha Allah Ta’ala dalam mengukuhkan Ukhuwah Islamiah, khususnya di wilayah Bogor agar kedepannya umat muslim lebih kompak dan terjaga serta jauh dari unsur orang yang ingin memecah belah,” jelasnya.

Terpisah, ketua panitia ziarah kubro ke-7, Jufriyadi menerangkan untuk jamaah yang mau mengikuti kegiatan yang akan digelar pada 29 Maret mendatang bisa berkumpul di Majelis Burdah Miftahussalamah yang berlokasi di Jalan Veteran III, gang Salam, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Ia juga menerangkan selain melakukan kegiatan ziarah ke makam-makam, dalam kegiatan ziarah kubro ini, akan digelar juga doa bersama untuk bangsa. “Agar bangsa Indonesia senantiasa aman makmur dan selamat. Kami berharap ziarah kubro ini bisa menjadi agenda rutin di Bogor,” pungkasnya.(*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.