Aklamasi, Abah Muh Nakhodai MUI Kota Bogor - BarayaNews

Aklamasi, Abah Muh Nakhodai MUI Kota Bogor

BOGOR – Secara aklamasi, KH. Tb. Muhiddin terpilih menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, menggantikan KH Mustofa Abdullah bin Nuh, Sabtu (26/22/2022).

Pria yang akrab disapa Abah Muh ini bakal menjadi Ketua MUI Kota Bogor periode 2022-2027.

Dalam proses sidang, pimpinan sidang memberikan pilihan prosedur apakah proses pemilihan dilakukan secara terbuka atau tertutup. Beberapa anggota sidang memilih proses pemilihan ketua MUI Kota Bogor dilakukan secara terbuka.

Usai terpilih, Abah Muh meminta dukungan semua pihak agar menjadikan MUI Kota Bogor lebih baik. “Tolong bantu saya menjadikan MUI Kota Bogor lebih baik lagi,” kata Abah Muh.

Ia pun menegaskan, hanya akan menjadi Ketua Umum MUI Kota Bogor untuk satu periode. “Cukup 1 kali saja saya jadi Ketua MUI Kota Bogor, jangan sampai ada khalifah bagi yang lain. Jadi, saya hanya akan menjabat satu periode,” paparnya.

Sementara itu, pimpinan sidang, Hasbullah mengatakan, proses persidangan pemilihan Ketua MUI Kota Bogor berjalan dengan tertib dan demokratis.

“Alhamdulillah, proses awal sampai akhir berjalan dengan baik. Dan dalam sidang, sudah terpilih KH TB Muhyidin sebagai ketua umum, untuk formatur nanti ada 12 orang. Kita tunggu saja, kepengurusan barunya,” kata Hasbullah.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: