Anggaran Kemenhan Rp.127 Triliun, Jokowi Percaya Prabowo

Barayanews.co.id – Presiden Joko “Jokowi” Widodo menyampaikan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) mendapatkan alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) terbesar. Namun, Jokowi mempercayakan anggaran tersebut kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Hal itu dikatakan Jokowi saat menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan, TNI, dan Polri, di Gedung Kemenhan, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

1. Alokasi dana untuk Kemenhan pada 2020 mencapai Rp127 triliun

Jokowi mengatakan, alokasi dana yang diterima oleh Kemenhan pada 2020 sebesar Rp127 triliun. Itu merupakan dana terbesar di antara semua kementerian dan lembaga.

“Perlu saya informasikan Kementerian Pertahanan mendapatkan alokasi APBN terbesar sejak 2016 sampai sekarang. Tahun 2020 sekitar Rp127 triliun,” ujar Jokowi.

2. Jokowi percayakan anggaran Kemenhan pada Prabowo

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lantas mengingatkan agar Kemenhan menggunakan dana itu dengan hati-hati. Tetapi Jokowi mengaku percaya apabila dana tersebut dikepalai oleh Prabowo.

“Hati-hati penggunaan ini. Tapi saya yakin Pak Menhan ini kalau urusan anggaran detail. Berkali-kali dengan saya hampir hafal di luar kepala,” kata dia.

3. Jokowi berpesan agar dana digunakan dengan efisien dan bersih

Jokowi berpesan anggaran tersebut harus digunakan dengan efisien dan dananya dikelola secara bersih.

“Ini Pak (Menhan), di sini Pak, aman urusan Rp127 triliun ini. Harus efisien, bersih, tak boleh ada mark up-mark up lagi, dan yang paling penting mendukung industri dalam negeri kita,” tutur Jokowi. (idn)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.