Anjing Pelacak Bantu Cari Korban Longsor yang Tertimbun

Barayanews.co.id – Untuk membantu pencarian warga korban tertimbun longsot di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Polisi mengerahkan tiga anjing pelacak.

Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Agung Ramadhani mengatakan pihaknya menerjunkan anjing pelacak jenis Herder, Labrador, Milinois untuk membantu tim SAR.

“Kami juga satu regu K9 Polda Jabar dengan membawa tiga anjing pelacak jenis Herder, Labrador dan Milinois untuk membantu proses pencarian korban yang diduga masih tertimbun longsor,” katanya, Jumat (3/1/2020). Dikutip dari Antara.

Seperti diketahui, di kawasan itu ada tiga orang yang diduga masih tertimbun tanah akibat longsor yang terjadi hari Selasa (31/12). Para korban adalah Amri (60), Saroh (25) dan C (5).

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan hingga kini proses evakuasi bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bogor masih dilakukan oleh jajaran personel gabungan Polres Bogor, Brimob, TNI, BPBD dan tim SAR.

Berdasarkan data yang ia himpun ada sebanyak 19 rumah terbawa hanyut dan luluh lantak oleh terjangan air dan lumpur. Terjangan tersebut diduga datang dari arah Gunung Tajur yang berada di dekat kawasan tersebut.

Selain itu menurutnya proses evakuasi warga mengalami hambatan karena faktor cuaca, akses ke lokasi yang tidak tembus dengan kendaraan bermotor serta minimnya peralatan untuk proses evakuasi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.