Antisipasi Wabah DBD, Pasukan Banteng Fogging Wilayah - BarayaNews

Antisipasi Wabah DBD, Pasukan Banteng Fogging Wilayah

BOGOR – Antisipasi wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), aktivis PDI Perjuangan Kota Bogor bersama Seknas Jokowi Kota Bogor, dan Repdem Kota Bogor, Komisariat Bogor Barat melakukan pengasapan atau fogging, Minggu (19/12/2021).

Kegiatan tersebut digelar dilingkungan RW 02, Bojongbaru, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

“Fogging ini dilakukan dimulai pukul 08.00 hingga berakhir pukul 11.30WIB, bersama kawan-kawan Repdem Bogor Barat, juga Seknas Jokowi, yang semuanya merupakan kader PDI Perjuangan Kota Bogor,” kata pelaksana, Dede Nining Yuningsih.

Dede yang akrab disapa Dee Wahyu mengkritisi minimnya gerakan Pemkot Bogor melalui Dinkes atau kelurahan sebagai langkah preventif dan antisipatif terkait wabah DBD.

 

“Seharusnya, pemkot melalui dinkes atau aparatur kelurahan melakukan fogging, karena DBD di musim hujan, sudah cukup meresahkan. Sayangnya, pemkot tak hadir. Itu kami sayangkan juga. Akhirnya, kami PDI Perjuangan menjawab aduan masyarakat dengan melakukan pengasapan. Kegiatan fogging ini bukan yang pertama kali kami lakukan, tapi sudah berulangkali. Pekan mendatang, kegiatan serupa akan mebali berlanjut di lokasi berbeda,” ucapnya.

Menggunakan dua mesin pengasapan, sedikitnya 7 RT berhasil difogging.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: