Atty Somaddikarya Ingin Anggaran Tiap Kecamatan Diatas Rp50 Miliar

Barayanews.co.id – Anggota DPRD Kota Bogor, Atty Somaddikarya mengusulkan agar anggaran khusus seharusnya diatas Rp50 miliar untuk satu kecamatan.

“Seharusnya dianggarkan lebih dari Rp50 miliar jika jumlah kelurahan di atas 10 di setiap kecamatan,” tegasnya.

Hal tersebut ia tegaskan Rapat Kerja (Raker) Komisi 3 DPRD kota Bogor dengan Camat yang diwakili Sekretaris Camat se-kota Bogor, untuk menguatkan anggaran program kegiatan/sub-kegiatan tahun anggaran 2021, Jum’at (27/11/2020) siang.

Menurutnya, anggaran tersebut bisa membantu kegiatan serta program untuk menunjang kesejahteraan masyarakat di lini terbawah.

“Anggaran itu bisa membantu kegiatan dan program yang dibutuhkan masyarakat di tingkat Kelurahan,” ujar Atty

Legislator dua periode itu melanjutkan, setiap Kelurahan minimal bisa diberikan Rp1 Miliar. Dengan begitu, pelayanan administrasi pemerintahan bisa berjalan maksimal dan transaksi pungli pun bisa dihindari.

Politisi PDI Perjuangan itu menyatakan dengan maksimalnya anggaran dan pelayanan, reformasi birokrasi pun bisa terwujud.

“Usulan anggaran kecamatan dan kelurahan bersumber dari APBD bisa dirasakan langsung masyarakat dalam hal pelayanan cepat dan mudah dengan bonus yang ramah dan nyaman, ketika masyarakat membutuhkan pelayanan administrasi baik di Kecamatan dan Kelurahan di seluruh Kota Bogor,” pungkas Atty.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan