Atty Somaddikarya Minta Boxies Serap Tenaga Kerja Warga Sekitar

Barayanews.co.id – Terkait inspeksi mendadak (Sidak) Komisi III DPRD Kota Bogor ke mall Boxies 123, di kawasan Tajur, Bogor Timur, Kota Bogor, selain melakukan pengecekan pembangunan dan ganti rugi kepada warga yang terdampak jebolnya Tembok Penahan Tanah (TPT). Atty Somaddikarya anggota legislatif dari Fraksi PDI Perjuangan mempertanyakan penyerapan tenaga kerja dari warga sekitar.

Hal itu ia tekankan guna menurunkan angka pengangguran di Kota Bogor. Ia menyebut jika sudah ada kesepakatan antara pihak Boxies dan warga, harus ada prioritas bagi warga RW 06, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur untuk dapat segera direalisasikan.

“Soal tenaga kerja juga harus diprioritaskan bagi warga sekitar, khususnya RW 6 Tajur yang memang. Setelah ada kesepakatan, segeralah direalisasikan,” bebernya.

Komisi III DPRD Kota Bogor saat inspeksi mendadak (sidak) ke mall Boxies 123, Tajur

Sebab, lanjut dia dampak positif berdirinya mall Boxies ini membawa berkah bagi warga untuk mendapatkan pekerjaan. “Warga sini kan ada dampak positifnya, jadi mereka harus betul-betul diprioritaskan ada berkah buat mereka jadi punya lapangan pekerjaan,” lanjut dia.

Selain itu, Atty juga mengimbau agar pihak Boxies 123, tidak jumawa ketika ada keluhan atau koreksi dari masyarakat setempat.

“GM nya ngga usah jumawa, terima keluhan mereka dengan santun, jawablah dengan kata-kata yang bijak, jangan anggap salah satu dari mereka dianggap provokator, agar kedua belah pihak memberi dan menerima manfaat dengan baik,” imbau Atty.

Sementara, General Manager Building Boxies 123, Jozarky Trunajaya, mengatakan pihaknya sudah menampung permohonan lamaran dari warga setempat. Beberapa diantaranya sudah aktif bekerja sejak november lalu.

“Kita sudah menerima lamaran warga, jadi dari yang melamar kesini kita sesuaikan dengan kebutuhan kita juga dengan kompetensi si pelamar. Sudah kita panggil interview ada yang datang, ada yang tidak karena menganggap tidak cocok dengan mereka. Kami terima dan pekerjakan orang yang memenuhi kriteria,” tukas dia

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan