Bakal Dikenakan Tarif Sewa, Pedagang Ikan Hias di Bogor Aquatic Center Galau - BarayaNews

Bakal Dikenakan Tarif Sewa, Pedagang Ikan Hias di Bogor Aquatic Center Galau

BOGOR – Puluhan pedagang ikan hias di kios Bogor Aquatic Center Blok F Pasar Kebon Kembang nampaknya tengah gundah-gulana, bagaimana tidak, beredar informasi bahwa kios di bursa ikan hias tersebut akan dikenakan tarif sewa.

Menurut informasi dari pedagang ikan hias di Bogor Aquatic Center setelah tiga bulan mendapat kompensasi service charge sebesar Rp.15 ribu perhari, mulai Januari akan dikenakan biaya sewa sebesar Rp800 ribu perbulan ditambah service charge sebesar Rp300 ribu perbulan.

Menanggapi hal itu, Direktur Operasional (Dirops) Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya (Perumda PPJ) Denny A. Wibowo  menjelaskan, bahwa pihak PPJ bersama PT. Mulya Giri dan event organizer (EO) bersepakat hanya memberikan gratis kios selama tiga bulan.

“Setelah tiga bulan gratis, baru mulai berbayar, dan itu sudah diinfokan kepada pedagang,” ungkap Denny.

Menurut Denny, rencananya tarif sewa dan service charge itu akan diberlakukan pada bulan Januari 2022. Namun kata Denny saat ini pihaknya masih melakukan kajian soal biaya sewa kios tersebut.

“Hasil rapat dengan para pedagang angkanya masih belum final. Mudah-mudahan minggu ini sudah keluar angkanya untuk sewa dan service charge,” ujarnya.

Ia menerangkan, bahwa para pedagang ikan hias di Bogor Aquatic Center sudah menerima terkait biaya sewa dan service charge tersebut. Namun para pedagang kembali meminta perpanjangan gratis sewa kios.

“Semua tinggal kebijakan dari PT. Mulyagiri, karena untuk sewa kios kewenangan dari PT. Mulyagiri,
kalau kewenangan Perumda PPJ hanya di service charge,” pungkasnya.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: