Banjir Bandang Hantam Puncak Bogor, Ratusan Jiwa Ngungsi

Barayanews.co.id – Bencana kembali melanda Bogor, kali ini bencana banjir bandang terjadi kawasan Puncak Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, Selasa (19/1/2021).

Akibatnya, ratusan warga diinformasikan mengungsi karena tempat tinggalnya dihantam lumpur akibat banjir bandang.

Kepala Tagana Kabupaten Bogor, Taufik mengatakan banjir terjadi di sekitar kawasan Gunung Mas Puncak akibat luapan sungai dari bukit.

“Ya hari ini banjir bandang terjadi di sekitar Gunung Mas Puncak, Desa Tugu Selatan, Cisarua. Ini luapan dari sungai, dari bukit. Sementara kita masih mendata,” kata Taufik, Selasa (19/1/2021).

Maka dari itu, lajut dia saat ini warga diungsikan sementara ke tempat yang lebih aman karena khawatir terjadi banjir susulan.

Informasi sementara, ada 464 jiwa dari 134 kepala keluarga diungsikan sementara ke tempat lebih aman di sekitar lokasi. Sementara petugas gabungan dari BPBD, TAGANA, TNI dan Kepolisian sudah bersiaga di lokasi untuk membantu mengevakuasi warga.

“Untuk korban sampai saat ini belum ada laporan. Tetapi warga diungsikan dulu ke tempat aman,” kata Taufik.

“Untuk bangunan, sementara terjadi kerusakan di beberapa rumah warga, dan banyak lumpur masuk ke dalam rumah warga. Kondisi sementara seperti ini,” kata Taufik menambahkan.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.