Bantu Percepatan Penanganan Covid-19, Repdem Serahkan Alat Rapid Test ke Pemkot Bogor

“Dedie Rachim : Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat”
Barayanews.co.id – DPC Relawan Pejuang Demokrasi (Repdem) Kota Bogor bertandang ke rumah dinas Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim, Rabu (5/8/2020) sore.
Dalam audiensi silaturahim ini disampaikan beberapa keluhan dari masyarakat yang ditampung kader-kader di wilayah, langsung disampaikan kepada orang nomor 2 sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang belakangan mewabah.
Sejumlah aspirasi meliputi sektor perekonomian yang disolusikan untuk meningkatkan geliat UMKM, sebagaimana diketahui, perekonomian lumpuh hingga 60%.
Kemudian, sektor pendidikan yang menjadi cibiran masyarakat lantaran proses belajar dengan metode daring dianggap menyulitkan masyarakat, terutama masyarakat dengan perekonomian menengah ke bawah.
“Untuk metode daring yang akhirnya jadi sebuah problematika, dalam waktu dekat, pemkot akan pasang hotspot di setiap kelurahan hingga RW. Jadi warga yang tidak bisa pakai internet bisa pakai fasilitas disana,” ujar Dedi Rachim.
Ketua DPC Repdem Kota Bogor, Banu L. Bagaskara mengungkapkan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dedi Rachim serta kegigihan yang maksimal dalam menangani Covid-19 di Kota Bogor.
“Suasana hangat dan ramah kami terima dalam acara kunjungan tadi. Disana, kami mendapat kesempatan berdiskusi dan berdialog untuk kepentingan warga Kota Bogor. Kami menyampaikan beberapa aspirasi juga saran terutama dalam hal penanganan COVID-19 yang terjadi seperti bansos yang belum merata, pembelajaran daring yang belum efektif, dan masih banyak lagi,” jelas dia.
“Pemkot juga meminta kami untuk membantu dalam mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat,” tambahnya
Di akhir acara, DPC Repdem Kota Bogor menyerahkan bingkisan berupa sejumlah perangkat Rapid Test dan Face Shield sebagai bentuk dukungan yang bisa membantu Gugus Tugas dalam menghadapi pandemi ini.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.