Bebersih Ciliwung, 2 Jam 2 Ton Sampah

 

Barayanews.co.id – Sedikitnya 150 karung atau sekitar 2 ton sampah dalam waktu 2 jam berhasil dikeruk dalam kegiatan Bebersih Ciliwung bersama Satgas Ciliwung Kota Bogor, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor dan warga di sempadan sungai Kelurahan Kedung Halang, Bogor Utara, Jumat (27/11/2020).

Wali Kota Bogor, Bima Arya yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan hadirnya dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk motivasi bagi setiap unsur agar tetap fokus dalam mengedukasi dan melakukan pemetaanndi Ciliwung.

“Ini kegiatan rutin Satgas Ciliwung Kota Bogor. Mereka kan tiap hari melakukan edukasi dan pemetaan Ciliwung ini. Jadi kedatangan saya ke sini selain ikut bersih-bersih Ciliwung, juga untuk memberikan dukungan dan motivasi. Sekalian mengingatkan para Lurah untuk jangan kendor,” ungkap Bima.

“14 kelurahan di Kota Bogor kan dilalui Ciliwung. Jadi, aparatur wilayah harus konsisten terus, dibersihkan, edukasi warganya, kalau ada masalah dicarikan solusinya. Apalagi sekarang masih musim banjir,” tambahnya.

Ia menyatakan, potensi yang bisa dikembangkan di titik ini adalah sebagai wahana edukasi bagi anak-anak. “Di sini saya melihat beberapa titik yang bisa dijadikan tempat edukasi untuk anak-anak. Supaya anak-anak lebih cinta lingkungan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Bogor Deny Wismanto mengungkapkan, dominasi sampah yang diangkut dalam kerja bakti tersebut adalah sampah rumah tangga. “Tadi kami temukan selimut, styrofoam, bahkan popok bayi. Dua jam kami bebersih, terkumpul 150 karung sampah,” kata Deny.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.