Begini Persiapan Pasar di Kota Bogor, Sebelum Dikunjungi Presiden Jokowi - BarayaNews

Begini Persiapan Pasar di Kota Bogor, Sebelum Dikunjungi Presiden Jokowi

BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan mengunjungi sejumlah pasar di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor pada Kamis 21 April 2022. Untuk di Kota Bogor, orang nomor satu di Indonesia ini akan mengunjungi 2 pasar yaitu pasar Sukasari dan pasar Bogor.

Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir mengatakan, persiapan sudah dilakukan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke pasar Sukasari dan pasar Bogor. Agendanya kunjungan pada pukul 16.00 WIB diawali mengunjungi pasar Sukasari. “Disini nanti Presiden akan menyerahkan bantuan kepada 50 Pedagang Kaki Lima (PKL), 100 pedagang kios dan 100 orang warga. Jadi totalnya ada 250 orang yang akan menerima bantuan dari Presiden di pasar Sukasari ini,” ucap Muzakkir disela persiapan menyambut kesadangan Presiden.

Kegiatan kunjungan Presiden setelah dari pasar Sukasari, lanjut Muzakkir, akan dilanjutkan ke pasar Bogor. Agendanya sama, menyerahkan bantuan kepada 250 orang yang berasal dari PKL, pedagang kios dan warga. Penyiapan warga penerima bantuan dilakukan pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor.

“Konsentrasi kami menyiapkan para penerima bantuan dari Presiden. Kami menyiapkan tenda untuk menunggu kedatangan Presiden dan nanti Presiden akan keliling kedalam pasar untuk berinteraksi dan menyerahkan bantuan secara langsung kepada para pedagang,” jelasnya.

Dirut juga menambahkan, seluruh penerima bantuan dari Presiden Jokowi sudah dilakukan tes, baik PCR ataupun Antigen. “Semuanya sudah di tes baik PCR ataupun Antigen. Pengamanan ketat juga dilakukan dari pihak Paspampres, TNI dan Polri,” tukasnya.

Pantauan dilapangan, warga dan pedagang sudah memadati area depan pasar Sukasari dan menunggu di dalam tenda yang disiapkan panitia. Terlihat para petugas keamanan dari Paspampres, TNI dan Polri berjaga diseluruh area pasar Sukasari. Rencananya, Presiden Jokowi akan datang ke pasar Sukasari dan pasar Bogor setelah melakukan kunjungan ke pasar Cisarua dan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: