Benninu Argoebie Kembali Terpilih Jadi Ketua KONI Kota Bogor

Barayanews.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) periode 2020-2024 yang digelar di stadion indoor GOR Pajajaran, Tanah Sareal, Minggu (8/11/2020). Hasilnya, Benninu Argoebie kembali terpilih sebagai ketua.

Pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Bogor periode 2020-2024 di Indoor GOR Pajajaran, Minggu (8/11/2020)

Dalam targetnya kedepan, Benninu menargetkan Kota Bogor meraih 90 mendali emas dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 2020 mendatang.

Selain itu raihan medali pada perhelatan, pria yang akrab disapa Ben ini juga ingin adanya pembuatan Peraturan Daerah (Perda) Kota Bogor tentang keolahragaan.

“Alhamdulillah setelah terpilih kembali, saya targetnya Porda 2022 itu Kota Bogor meraih 90 mendali emas, karena itu saya yakin. Berkaca dari Porda sebelumnya Kota Bogor mentargetkan 45 emas yang dirasa tidak mungkin, tetapi ternyata kami mempu membawa pulang 57 mendali emas. Karena itu saya optimis,” ungkap Ketua terpilih KONI Kota Bogor periode 2020-2024, M. Benninu Argoebie kepada wartawan.

Ben melanjutkan, hal itu tentunya akan lebih mempermudah dengan ditunjang Perda keolahragaan yang akan diusulkan, karena untuk pembicaraan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor komisi IV sudah dilakukan.

“Dengan adanya perda ini nasib atlet dan kesejahteraan atlet akan lebih terjamin dan ini tentunya akan menambah semangat para atlet Kota Bogor sehingga bisa mendongkrak raihan prestasi di cabang-cabang olah raga,” tambahnya.

Masih kata Ben, selain itu, pihaknya sudah bicara lebih dari 10 kali tentang bagaimana wujud yang kampung atlet Kota Bogor, sudah ada pembicaraan dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat, sudah ada juga pembicaraannya dengan pusat,sudah ngobrol dengan private sektor pun sudahada dukungan dari mana-mana. Insya Allah sudah mengalir akan dicoba tahun 2021.

“Lebih detail lagi kami sudah punya masterplan yang masih sederhana tapi tadi sudah lihat sendiri gambarnya. Insya Allah Kota Bogor bisa jadi tuan rumah di Porda tahun 2026,” bebernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, untuk ketua KONI terpilih tentu harus mempersiapkan Porda tahun 2022, dengan peningkatan peringkat.

“Penuh dengan prestasi ukuran-ukuran nya banyak, salah satunya yg paling nyata adalah porda, tapi saya apresiasi adalah membangun kebersamaan cabor, itu tidak mudah dan itu juga prestasi dari Ben. Kang Ben juga ambisi untuk menjadi Kota bogor jadi tuan rumah Porda tahun 2026,” tutur Bima.

Bima menerangkan, dirinya mendukung KONI Kota Bogor dan disiapakan semua strategi terutama infrastrukturnya. Jadi nantinya, KONI akan melakukan koordinasi dengan Pemkot Bogor.

“Nah untuk lahan rencana kampung atlet ada beberapa opsi lahan yang bisa di revitalisasi di Kayumanis sedang kita bidik juga,” tutup Bima.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan