Beri Support Menabung ke Anggotanya, KSU Karya Mandiri Guyur Sembako di Tegallega

Barayanews.co.id – Dalam maintenance anggotanya, Ketua KSU Karya Mandiri, Atty Somaddikarya membagikan sedikitnya 50 paket sembako di RW 04 dan 09 Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin, (11/02/2020) kemarin.

Kegiatan berbagi ini merupakan agenda rutin koperasi yang sudah berdiri sejak 25 tahun. “Ini sering kita adakan ke wilayah-wilayah. Di setiap kelurahan, tingkat RW dan RT ada koordinator koperasi, mereka menginformasikan kepada anggotanya. Isinya paket sembakonya berupa beras, minyak dan bahan pokok lain, kurang lebih di sini ada 50 anggota koperasi karya mandiri,” jelas dia.

Ketua KSU Karaya Mandiri saat memberikan arahan kepada dua Koordinator wilaya di Kelurahan Tegallega, Kota Bogor, Senin (10/02/2020)
Ketua KSU Karaya Mandiri saat memberikan paket sembako kepada anggota KSU Karya Manditi di Kelurahan Tegallega, Kota Bogor, Senin (10/02/2020)

Selain untuk berbagi dan ajang silaturahmi kepada anggota koperasi yang kini sudah memiliki 10 kantor cabang di Kota dan Kabupaten Bogor ini, juga untuk meningkatkan dan menambah antusiasme budaya menabung pada masyarakat, serta menggeser kebiasaan meminjam terlebih kepada bank keliling yang akhirnya hanya terlilit hutang.

“Selain silaturahmi, ini juga bertujuan untuk meningkatkan budaya dan memberikan semangat kepada anggota koperasi untuk lebih giat lagi menabung,” kata wanita yang akrab disapa Ceu Atty ini.

Atty Somaddikarya yang juga duduk di kursi Komisi III, DPRD Kota Bogor ini juga mengatakan akan terus menggiatkan budaya menabung mulai dari Rp.1000 sehari ke wilayah di Kota Bogor untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menabung.

“Koperasi Karya Mandiri ini sudah memiliki lebih dari 15.000 anggota di Bogor, hampir seluruh anggotanya perempuan. Agar kaum perempuan mengerti akan pentingnya menabung, dan seperti pada faktanya tidak ada manusia yang miskin karena menabung,” kata dia.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan