Bima Arya Resmikan Balai Warga Kampung Cikeas dan Panen Budidaya Ikan Hasil CSR Bank BJB - BarayaNews

Bima Arya Resmikan Balai Warga Kampung Cikeas dan Panen Budidaya Ikan Hasil CSR Bank BJB

Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan balai warga dan panen hasil budidaya ikan di Kampung Cikeas, Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (18/3/2022).

Fasilitas dan program pemberdayaan warga ini hasil kerjasama Pemkot Bogor dengan Bank BJB Cabang Bogor.

Bima Arya mengatakan, program benah kampung ini bukan sekedar untuk meraih penghargaan saja, tapi juga ingin adanya keberlanjutan program untuk mensejahterakan warga sekitar.

“Ketika kita mulai membangun Cikeas ini, saya sering ingatkan ini bukan hanya untuk mendapatkan penghargaan. Tapi ini untuk kesejahteraan warga, saya sampaikan ini hanyalah awal. Kalau mendapat penghargaan syukur, itu bonus tapi targetnya ini harus berlanjut,” ungkap Bima Arya.

Bima mengapresiasi peresmian balai warga dan panen kelompok budidaya ikan bantuan dari CSR Bank BJB. “Hari ini kita menyaksikan bukan saja penghargaanya dapat dari Jawa Barat tapi alhamdulillah terus berlanjut,” kata Bima.

“Dan yang paling membanggakan adalah warganya juga tidak hanya meminta bantuan tapi juga ada swadaya disitu. Ada juga ikhtiar dari warga, saya senang melihat kami semua masih kompak, masih solid. Mudah-mudahan apa yang diterima bantuannya baik dari BJB maupun dinas, terus berjalan di sini,” tambahnya.

Bima ingin, di sisa waktu masa jabatannya sebagai Wali Kota Bogor hingga Desember 2023, bisa terus memberdayakan warga melalui program benah kampung.

“Di sini kita sudah mulai urban farming, ternak ayam arab, lebah madu, ternak ikan nila dan kambing. Nah, soal kambing, saya juga di rumah mulai eksperimen ada domba tanpa bau. Kalau berhasil kita coba di sini lebih banyak. Ada lima ekor dirumah saya,” terang Bima.

Bahkan, Bima menyebut ternak domba tersebut akan diseriusinya. “Nanti saya mau bisnis itu, serius ini. Siap-siap pensiun jadi wali kota. Jadi peternak kambing. Pak Diani (wali kota sebelumnya) pas pensiun berternak bebek, saya beternak kambing saja,” tandasnya, lalu tertawa.

Sementara itu, Kepala BJB Cabang Bogor Aditya Wiradharma mengatakan, CSR yang diserahkan oleh BJB merupakan inisiasi dari Wali Kota Bogor.

“Apapun yang kami berikan di BJB ini, sebetulnya inisiasinya dari Pak Wali Kota. Arahannya dari Pak Wali, agar semua bantuan atau CSR yang diberikan BJB itu bermanfaat untuk masyarakat banyak. Tapi saya sangat bangga di sini melihat yang kami berikan menjadi bangunan seindah ini. Seneng semoga ini bisa bermanfaat buat masyarakat Cikeas, Katulampa,” jelas Adit.

“Dan pesan kami adalah tolong dijaga supaya ini bisa bertahan lama. Apalagi di perikanannya tolong dioptimalkan supaya bisa mengembangkan perekonomian bagi warga Cikeas, Katulampa ini. Semoga apa yang kami salurkan, selaras dengan arahan dari Pak Wali dan juga visi misi Kota Bogor.” pungkasnya.

Tampak hadir, Anggota DPRD Kota Bogor Dapil Bogor Timur Fajari Aria, Perwakilan Balai Riset Perikanan Air Tawar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Anas Rasmana dan Camat Bogor Timur Rena da Frina.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: