Bincang Seru tiket.com, Bima Arya Cerita Kesibukannya dan Kiat Liburan ke Kota Bogor - BarayaNews

Bincang Seru tiket.com, Bima Arya Cerita Kesibukannya dan Kiat Liburan ke Kota Bogor

 

Wali Kota Bogor, Bima Arya membagikan cerita kesibukannya saat bulan ramadan dan kiat-kiat bagi warga yang akan mudik maupun wisata ke Kota Bogor saat libur lebaran.

 

Cerita ini disampaikannya saat ‘Bincang Seru Bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya’ yang disiarkan secara live melalui akun instagram tiket.com, Selasa (26/4/2022).

 

 

Selama bulan suci Ramadan, secara khusus Bima Arya melakukan berbagai kegiatan mulai dari keliling bada salat ashar untuk berburu takjil, mengunjungi bazar ramadan warga di wilayah, membagikan bahan-bahan sembako kepada warga. Kemudian malamnya diisi dengan kegiatan tarawih keliling bersama warga.

 

“Sejak pertama menjabat sebagai Wali Kota Bogor saya melakukan safari ramadan. Selama Ramadan, saya lebih sering ke warga atau ke wilayah menemui warga Kota Bogor,” kata Bima Arya di ruang kerjanya, Balai Kota Bogor.

 

Di sisi lain, padatnya agenda sebagai orang nomor satu di Kota Bogor, tidak serta merta melupakan waktu dengan keluarga. Untuk itu kata Bima Arya, ia berusaha untuk menyeimbangkan waktu antara keluarga dan pekerjaan. Bahkan, ketika turun menemui warga atau acara lain, terkadang keluarga ikut menemani.

 

Yang pasti sambung Bima Arya, banyak waktu untuk dibagi antara keluarga maupun sebagai Wali Kota. Sejak dahulu dirinya tidak ingin memisahkan mana waktu untuk keluarga dan untuk kerja sehingga tidak menjadi permasalahan.

 

Saat ngabuburit, Bima Arya mengaku berburu takjil favorit dan khas warga Kota Bogor, yaitu mie glosor yang dicampur gorengan dan sambal kacang, selain roti gambang. Agar tetap fit selama Ramadan, Bima Arya mengaku tetap berolahraga yang porsinya disesuaikan.

 

Menjelang Idul Fitri, dimana banyak warga yang akan melakukan tradisi mudik maupun datang ke Kota Bogor, Bima Arya menegaskan syarat utamanya adalah harus vaksin dosis ketiga atau booster, sehingga warga diharapkan tetap sehat, aman dan selamat.

 

“Bukan hanya yang mudik, tetapi juga yang tinggal dan juga orang yang masuk ke Kota Bogor ketika liburan lebaran. Jadi kita dorong terus, aparatur wilayah bersama aparat TNI dan kepolisian, bergerak semaksimal mungkin agar warga di vaksinasi booster. Itu nomor satu yang paling penting kalau ditanya liburan lebaran Kota Bogor menyiapkan apa, booster kita genjot,” tegasnya.

 

Pemkot Bogor juga mempersiapkan langkah antisipasi lebaran ketika banyak orang datang ke Kota Bogor, biasanya H+2 dan H+3. Mulai dari mempersiapkan pengaturan sistem transportasi, penanganan sampah dan yang lainnya untuk memberikan rasa nyaman.

 

Terakhir Bima Arya menyampaikan saran bagi orang-orang yang ingin datang atau liburan ke Kota Bogor. Pertama, merencanakan target liburannya kemana dan menginapnya di Kota Bogor. Pemilihan atau penentuan waktu menjadi hal yang cukup krusial mengingat di akhir pekan tingkat okupansi hotel cukup tinggi.

 

Selain itu perlu untuk mempelajari destinasi atau mencari informasi terbaru destinasi wisata sebanyak-banyaknya, rencanakan dengan baik, salah satu memesan tempat menginap lebih awal.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: