Bobol 80 Tim Berbeda, Lord Ibra Samai Rekor CR7

Bintang gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic menyamai rekor Cristiano Ronaldo kala membantu timnya mengalahkan Venezia tiga gol tanpa balas, Minggu (9/1/2022) malam WIB.

Dalam laga ini, Ibrahimovic yang dipasang sebagai starter sudah berhasil mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Bomber asal Swedia itu memanfaatkan assist Rafael Leao.

Di babak kedua, Theo Hernandez sukses menciptakan dua gol, salah satunya lewat eksekusi penalti untuk menyempurnakan kemenangan Milan di markas Venezia menjadi 3-0.

Venezia pun menjadi korban ketajaman Ibrahimovic ke-80 di lima liga top Eropa. Artinya, sejak 2000 silam pemain 40 tahun itu sudah membobol gawang 80 tim berbeda di lima liga teratas benua biru.

Opta pun menyebut bahwa catatan ini membuat Ibrahimovic menjadi pemain kedua sepanjang sejarah yang mampu melakukannya setelah bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri membobol gawang tim ke-80 di lima liga top Eropa dalam laga Manchester United vs Burnley, Jumat (31/12/2021) dini hari WIB lalu.

Meski usianya sudah memasuki kepala empat, akan tetapi hingga kini Ibrahimovic belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun sebagai pemain profesional.

“Saya ingin bermain selama mungkin, dan selama saya memiliki adrenalin itu, saya akan melanjutkannya,” ujar Ibrahimovic beberapa waktu lalu.

“Mari kita tekan Milan di sini untuk memberi saya perpanjangan dan saya berharap untuk tinggal di Milan seumur hidup. Saya masih memiliki tujuan yang dapat saya capai dan saya ingin memenangkan Scudetto lagi.” tambahnya.

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: