Bogor Betta Contest Vol 1, IBC Pertama di Bogor Sukses Digelar

BOGOR – Kontes ikan cupang bertajuk “Bogor Betta Contest Vol 1” sukses digelar. Event yang dihelat Forum Cupang Bogor ini berakhir pada minggu (23/05/2021).

Ketua Pelaksana, Chief Comittee, Awaldy Farhan menjelaskan kontes tersebut berhasil menarik simpati dan antusiasme para pehobi ikan cupang hias khususnya pada kompetisi berstandar International Betta Congress (IBC).

Sedikitnya, 500 ekor ikan cupang beradu kecantikan dari sisi warna, proporsi, serta anatomi yang ternyata bukan hal mudah dalam dunia kontes.

“Alhamdulillah, menarik para pehobi se-Jabodetabek yaa. Mereka adu hoki disini. Jadi disini mereka (peserta kontes) tahu mana ikan yang layak untuk kontes,” ujarnya.

“Nanti mereka tahu, si calon pembeli juga tahu mana ikan yang potensi yang disebut bahanan dan mana amunisi yang sudah siap turun ke arena,” tambahnya.

Sementara, Kepala Divisi Humas dan Publikasi, Erick menyampaikan dua juri (judge) dihadirkan dari Jakarta yakni Tommy Kurniawan dan Daniel Indarta. “Keduanya sudah memiliki sertifikasi untuk penjurian IBC, jadi memang sering nge-juri di event-event IBC,” katanya.

Selain itu, dalam rangkaian event ini juga digelar Talkshow interaktif dengan pembicara Ir. Joty Atmadjaja, MM, seorang expert yang sudah lama berkecimpung di dunia percupangan. “Talkshownya bertema menembus pasar dunia lewat IBC, jadi pembicaranya pak Joty, diskusinya seru hidup antara pembicara dan peserta,” tuturnya.

Bogor Betta Contest Vol 1 ini digelar sejak Jum’at hingga Minggu (21-23 Mei 2021) di Mall Boxies 123, Tajur, Bogor Timur, Kota Bogor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan