Bongkar Kotak Amal Masjid, Pria Asal Bogor Harus Berurusan dengan Polisi

Barayanews.co.id – Seorang pemuda asal Cibinong, Kabupaten Bogor harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah diduga berusaha membobol kotak amal masjid yang diperuntukkan untuk anak yatim.

Aksinya dilancarkan di Masjid Baitul Maqfiroh Jalan Regalia, Kelurahan Susukan, Kecamatan, Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu 25 Januari 2020 dini hari.

Seperti yangbdilansir di pikiran-rakyat, Minggu 26 Januari 2020, pemuda yang diketahui aksi tak terpuji pria berinisial RM ini diketahui pengurus DKM Masjid tersebut, Mulyadi.

Saat itu, Mulyadi sedang memeriksa kondisi masjid, tiba-tiba ketika menyalakan lampu masjid saksi melihat dan berpapasan dengan pelaku saat hendak keluar dari dalam masjid.

Karena curiga, akhirnya Mulyadi berinisiatif mengecek laci bufet tempat menyimpan uang amal dan ternyata kunci gemboknya dalam keadaan rusak.

Setelah itu, Mulyadi berusaha mencari pelaku dan meminta pertolongan warga sekitar dan memberi tahu warga kalau kotak amal di masjid itu dalam keadaan rusak.

Pelaku akhirya ditemukan disekitar masjid, setelah diintrogasi oleh warga akhirnya pelaku tersebut mengakui aksinya.

Setelah diamankan warga, pelaku mengaku telah mencongkel gembok laci kotak amal dengan menggunakan obeng yang dibawa dari rumahnya dengan maksud akan mengambil uang amal yang berada di dalam laci tersebut.

Dalam pengakuannya, sebelum dirinya berhasil mengambil uang di kotak amal itu, penjaga masjid tiba-tiba datang.

Dirinya keluar dari masjid dan membuang gembok yang dirusak serta obeng yang digunakan untuk merusak gembok kotak amal itu.

Setelah dimintai keterangan dan menunjukkan gembok maupun obeng yang dibuang setelah ditemukan, akhirnya warga menyerahkan pemuda asal Bogor itu ke Kepolisian Sektor (Polsek) Ciracas Jakarta Timur untuk diproses secara hukum.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan