BTS Meal Picu Kerumunan, McD Ditutup Sementata

 

BOGOR – Gerai makananan cepat saji McDonald’s (McD) yang ada di simpang Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor tiba-tiba saja diramaikan oleh pengunjung dan ojek online (ojol) dan menyebabkan kerumuman, Rabu (9/6).

Seketika beredar video singkat yang memperlihatkan kerumunan di halaman gerai McD simpang Semplak-Yasmin dan viral di media sosial. Terlihat ojol mengantri masuk ke jalur drive thru, sehingga memicu kerumunan dan menyebabkan tersendatnya lalu lintas di simpang Yasmin-Semplak.

Hal itu pun dibenarkan Sekretaris Camat (Sekcam) Bogor Barat Irman Khaerudin. Setelah ramai di media sosial, pihaknya bersama Polsek Bogor Barat langsung mendatangi lokasi sekitar pukul 11:00 WIB.

Menurutnya, kerumunan terjadi karena franchise asal Amerika Serikat itu tengah mengadakan Promo BTS Meal, yakni produk yang ‘menjual’ boyband asal Korea Selatan BTS (Bangtan Sonyeondan) itu. Promo yang hanya bisa dinikmati lewat drive thru, baik melalui aplikasi ojol maupun datang langsung.

Alhasil, pihaknya bersama Polsek Bogor Barat sepakat untuk meminta pihak McD Semplak untuk menutup gerai karena memicu kerumunan.

“Kami sudah ke lokasi, betul ada kerumunan itu. Ada promo BTS Meal diseluruh McD. Disitu terjadi kerumunan, mereka baru buka jam 9. Mereka tidak menyangka seramai itu,” katanya, Rabu (9/6) siang.

“Promonya untuk drivethru, ojol atau langsung. Jadi kerumunannya menunggu antrian pesanan. Akhirnya kami sepakat untuk minta ditutup oleh polsek dan kecamatan. Sekarang aplikasi pemesanan via Grabfood dan Gofood ditutup sejak jam 12 tadi,” jelas Irman.

Sehingga setelah ditutup, sambung dia, kerumunan langsung dibubarkan. Pihaknya pun sudah memanggil dan memperingatkan pengelola untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Meskipun, kata Irman, promo BTS Meal hanya berlaku hari ini (9/6) saja. Terkait pengawasan dan pengawalan, kata dia, pihaknya meminta gerai ditutup pada pukul 14:30 WIB.

“Kedepan harus membagi waktu dan memberitahu satgas. Promo BTS Meal hanya untuk hari ini saja, sekarang tinggal sisa pemesanan saja, jadi pengunjung yang lagi nunggu pesanan untuk menjaga jarak,” tegasnya.

Diketahui, McD merilis peluncuran produk baru BTS Meals, Rabu (9/6) pukul 11:00 WIB. Penggemar fanatik BTS di Tanah Air atau ARMY tentu sudah tidak sabar untuk dapat menikmati menu favorit BTS Meals dari ketujuh anggota Bangtan Sonyeondan (BTS) itu.

BTS Meals hanya bisa dibeli lewat aplikasi pesan antar baik milik McD hingga aplikasi layanan pesan antar makanan lainnya seperti Gofood, Grabfood, dan Shopee food.

Selain layanan pesan antar, pembeli hanya diperbolehkan membeli dengan metode drive-thru. Pembeli tidak diperbolehkan untuk membeli secara take away di restoran atau pun makan di restoran.

BTS Meals dibanderol dengan harga Rp50.000 dan mendapatkan kemasan berdesain khusus mengikuti warna fandom BTS yaitu serba ungu.

Dengan uang senilai Rp50.000 itu pembeli akan mendapatkan 9 buah nugget ayam, kentang goreng berukuran medium, minuman soda berukuran medium, dan dua buah saus spesial rasa sweet chili dan cajun.

Kemasan yang didapatkan mulai dari pembungkus nugget, tempat minum, hingga paper bag atau tas kertas dengan logo BTS.

Jika membeli via aplikasi layanan pesan antar lainnya seperti Gofood, Grabfood, dan Shopee Food terdapat tambahan biaya Rp 1.000.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan