Buntut Promo BTS Meals, Satgas Covid-19 Kota Bogor Bakal Panggil Pihak McD

BOGOR – Adanya promo baru BTS Meals di gerai McDonald’s Seluruh Indonesia yang mulai Rabu 9 Juni 2021 pukul 11.00 WIB, mengakibatkan kerumunan pembeli dan ojek online (ojol) pada beberapa gerai McDonald’s di Kota Bogor pada Rabu (9/6/2021) siang. Hal ini membuat Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan Covid-19 Kota Bogor segera memanggil pihak McDonald’s.

Pantauan di lapangan gerai McDonald’s di Kota Bogor terjadi antrean panjang yang menumpuk, bahkan beredar video antrean di gerai McDonald’s Semplak, Kecamatan Bogor Barat. Karena adanya penumpukan ini, tim satgas menerjunkan aparat TNI, Polri dan Satpol PP untuk menutup sementara pemesanan promo produk BTS Meals.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, mendapatkan laporan adanya kerumunan di beberapa gerai McDonald’s Kota Bogor, pihaknya akan segera memanggil pihak McDonald’s.

“Saya akan panggil untuk minta penjelasan,” tegas Bima yang juga Ketua Satgas penanggulangan Covid-19 Kota Bogor.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengaku, baru mengetahui adanya kerumunan dibeberapa gerai McDonald’s Kota Bogor, karena itu dirinya mengkoordinasikan dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor.

“Saya minta Satgas penanggulangan Covid-19 Kota Bogor untuk monitor. Karena tadi siang saya baru dengar laporannya,” tutur Dedie.

Dedie menerangkan, setelah dimonitor, di Kota Bogor gerai McDonald’s sudah terkendali. Teman-teman aparatur polisi, TNI sudah di tempat gerai McDonald’s.

“Ya, saat ini sudah tidak ada lagi kerumunan.Pesan online nya sudah di close,” terangnya.

Terpisah, Plt Camat Bogor Barat, Irman Khaerudin mengatakan, mendengar adanya informasi kerumunan di McDonald’s Semplak dirinya berserta jajaran mendatangi lokassi, ternyata benar ada promo BTS meal diseluruh McDonald’s, disitu terjadi kerumunan, mereka baru buka pukul 09.00 WIB, mereka tidak menyangka seramai itu, pukul 13.00 WIB sudah ditutup pesanan online.

“Promonya untuk online grabfood dengan yang drivethru. Jadi kerumunannya menunggu antrian pesanan. Ditutup sama polsek dan kecamatan. Sekarang aplikasi pemesanan via grabfood dan gofood ditutup sejak pukul 12.00 WIB. Jadi sekarang sudah tidak ada kerumunan lagi. Memang tadi membludak, akhirnya kami panggil dan kita arahkan prokesnya seperti apa, lalu kedepan harus membagi waktu dan memberitahu Satgas Covid-19 Kota Bogor,” ungkapnya.

Irman menambahkan, promo BTS Meals ini juga hanya untuk hari ini saja, sekarang tinggal sisa pemesanan saja, jadi pengunjung yang lagi menunggu pesanan untuk menjaga jarak.

“Ya, terkait pengawasan dan pengawalan, kami minta pukul14.30 WIB sudah selesai pesanan itu,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan