Cek Kesiapan di Wilayah, Heri Cahyono Imbau Masyarakat Selalu Waspada Penyebaran Virus Corona

Ulurkan Bantuan ke Petugas Jaga RW Siaga di Wilayah Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor

Barayanews.co.id– Menghadapi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) belakangan ini. Sejumlah unsur rela terjun ke wilayah demi mengetahui sejauh mana persiapan masyarakat. Seperti yang dilakukan anggota DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono, Senin (6/4/2020).

Legislator Fraksi Partai Golkar itu bertandang ke Gang Makam, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Dalam kesempatan itu, Heri mengingatkan kepada warga agar selalu waspada terhadap merebaknya wabah Covid-19. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, dan penyemprotan disinfektan.

“Setiap orang yang masuk kampung harus dideteksi suhu badannya dan dilakukan penyemprotan disinfektan. Kegiatan ini penting sekali sebagai langkah mitigasi terhadap terjadinya penularan,” katanya, mengimbau.

Lebih lanjut anggota Komisi III itu juga menekankan pentingnya untuk mendata warga asing yang masuk wilayah tersebut.

“Pemeriksaan indentitas sangat penting untuk menelusuri jejak jejak penyebaran virus jika terjadi kasus penularan,” ujar dia.

“Secara umum saya melihat warga sudah sangat sadar terhadap bahaya penularan virus ini, mereka juga bergantian berjaga-jaga siang dan malam, kesiapan warga ini tentu sangat membantu pemerintah kita tentunya dalam menghadapi virus ini secara bersama-sama,” lanjut Heri.

Pria yang juga menggencarkan aksi Gerakan Tanam Pohon (GTP) juga berharap warga segera melaporkan kepada pihak berwenang jika ditemukan kasus mencurigakan terkait covid 19.

Kunjungan kali ini dilakukan untuk memantau kesiapan warga terutama di Daerah Pemilihan (Dapil) sekaligus memberikan bantuan logistik kepada para petugas.

“Cek kesiapan warga di dapil saya sekalian silaturahmi untuk berikan bantuan logistik untuk petugas di wilayah,” pungkas dia.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan