Dari 1.024 Pendaftar, 230 Orang Diterima Jadi Relawan Penanganan Covid-19 di Kota Bogor

BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan DPD KNPI Kota Bogor membuka pendaftaran relawan kemanusiaan penanganan Covid-19 di masa PPKM Mikro Darurat.

Sejak dibuka pendaftaran melalui online, ada sebanyak 1024 orang yang mendaftar.

Namun hanya 230 orang yang diterima setelah proses seleksi. Relawan dari para pemuda dan pemudi Kota Bogor ini akan dibagi dua, relawan surveilance yang bertugas membantu memantau warga yang sedang isolasi mandiri. Kemudian relawan Distribusi Logistik yang bertugas membantu menyalurkan kebutuhan pokok warga terdampak.

Ketua DPD KNPI Kota Bogor Sapta Bela Alfaraby mengatakan, antusias pemuda-pemudi di Kota Bogor sangat tinggi, terbukti pendaftar relawan hingga 1024 orang. Setelah disaring dan diseleksi, yang diterima hanya 230 orang, diantaranya 180 orang dari pemuda-pemudi Kota Bogor, dan 50 orang dari OKP-OKP yang ada di KNPI. Sapta juga mengapresiasi para pemuda-pemudi di Kota Bogor yang bersemangat menjadi relawan membantu penanganan Covid-19 di Kota Bogor.

“Kriteria penyaringan dan seleksi diantaranya berusia 19 hingga 30 tahun dan yang belum menikah. Para relawan akan disebar di seluruh wilayah Kota Bogor yang bekerjasama dengan Kecamatan dan Kelurahan,” ucap Sapta, Rabu (7/7/2021).

Lanjut Sapta, para relawan akan bekerja selama 30 hari hingga PPKM Mikro Darurat selesai. Para relawan akan bekerjasama dengan PK KNPI di masing-masing kecamatan dan menyebar diseluruh 68 Kelurahan. “Jadi penempatan relawan utamanya di zona merah, nanti teknisnya ada di pihak kecamatan,” ujarnya.

Dalam tugasnya, Sapta juga menegaskan bahwa para relawan yang diterjunkan tidak akan mendapatkan honor dan bekerja murni sebagai sukarelawan Covid-19. “Saya bangga banyak pemuda bersemangat. Saya sangat mendukung pemuda untuk jadi sukarelawan tanpa diberikan apapun. Mari kita bersama-sama membantu Pemkot Bogor dengan potensi kemampuan yang kita miliki,” tandasnya.

Terpisah, Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku mengapresiasi banyaknya pemuda-pemudi di Kota Bogor yang menjadi relawan.

“Saya mengapresiasi dan bangga, para pemuda di Kota Bogor siap menjadi relawan dan membantu Pemkot Bogor,” singkatnya

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan