Data dan Fakta Derby Della Madonnina, Misi Milan Kembali ke Puncak Klasemen

Barayanews.co.id – Peringkat 2 AC Milan akan berhadapan dengan pemimpin klasemen Inter Milan pada pekan ke-23 Serie A 2020/21, Minggu (21/2/2021). Derby della Madonnina di San Siro ini sangat krusial bagi Rossoneri maupun Nerazzurri.

Pekan lalu, Milan dipermalukan tim papan bawah Spezia 0-2. Sementara itu, Inter menang 3-1 saat menjamu tim kuat Lazio. Pasukan Antonio Conte menang lewat dua gol Romelu Lukaku (1 penalti) dan satu gol Lautaro Martinez.

Hasil-hasil itu membuat Milan dan Inter bertukar posisi di klasemen. Puncak klasemen yang diduduki Milan selama bermingu-minggu direbut oleh Inter. Anak-anak asuh Stefano Pioli kini tertinggal satu poin dari rival sekotanya (50-49).

Milan tentu bertekad menang demi merebut kembali puncak klasemen dari tangan Inter. Sementara itu, Inter pasti termotivasi untuk mengalahkan Milan dan melebarkan keunggulan mereka.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, pada pekan ke-4, Milan berstatus tim tandang sukses mengalahkan Inter 2-1. Milan unggul 2-0 lewat sepasang gol Zlatan Ibrahimovic, dan Inter hanya mampu menipiskan selisih skor lewat gol Romelu Lukaku.

Milan dan Inter kemudian bertemu di perempat final Coppa Italia. Inter lagi-lagi bertindak sebagai tuan rumah, tapi kali ini giliran mereka yang menang. Skornya pun identik, 2-1. Zlatan Ibrahimovic membawa Milan unggul di menit 31, tapi kemudian mendapatkan kartu kuning kedua di menit 58. Inter berbalik menang lewat penalti Lukaku menit 71 dan gol Christian Eriksen menit 90. Laga ini diingat gara-gara friksi antara Lukaku dan Ibrahimovic.

Kali ini, Milan ingin menang. Namun, kondisi mereka tak sempurna. Milan tanpa kemenangan dalam dua laga terakhirnya. Setelah dipecundangi Spezia, Milan hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 melawan sepuluh pemain Red Star Belgrade di Liga Europa.

Dari sisi kebugaran, Inter jelas lebih diuntungkan. Inter memiliki waktu istirahat dan persiapan lebih panjang karena sudah tak bermain di Eropa. Faktor ini bisa menjadi salah satu pembeda di derby nanti.

Milan (4-2-3-1): G Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Tonali, Kessie; Saelemaekers, Calhanoglu, Rebic; Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Info skuad: Brahim Diaz (cedera), Maldini (meragukan), Bennacer (meragukan).

Inter (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Eriksen, Perisic; Lukaku, Lautaro.

Pelatih: Antonio Conte.

Info skuad: Sensi (cedera).

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.