Di Bogor, Bocah Kelas 5 SD Beli Tembakau Gorilla di Toko Online

Barayanews.co.id – Dampak telepon genggam semakin merusak moralndan pergaulan anak dan remaja saat ini. Di Kabupaten Bogor, seorang bocah kelas 5 SD membagi-bagikan narkoba tembakau gorila ke teman-temannya di sekolah.

Bocah itu membeli tembakau gorila itu lewat lapak di toko online. Penangkapan bocah itu membuka jalan Satnarkoba Polres Bogor membongkar industri rumahan narkotika jenis tembakau sintetis atau gorila.

Kasat Reserse Narkoba Polres Bogor, AKP Andri Alam menjelaskan narkoba sintetis itu sudah sampai ke anak-anak, terakhir pihaknsekolah menyerahkan bocahbtersebut untuk dibina kepolisian.

“Tembakau gorila sudah sampai ke anak SD. Kemarin terakhir ada salah satu sekolah di Bogor yang menyerahkan anak kelas 5 SD itu kepada kita untuk pembinaan,” katanya, di Mapolres Bogor, Selasa (10/3/2020).

Dari informasi yang dihimpun, bocahbtersebut mengaku mendapat narkotika itu dari media sosial. Setelah ditelusuri, diketahui tembakau sintetis berasal industri rumahan di Bekasi dengan dua tersangka berinsial A dan D.

“Dapatnya dari online. Tersangka orang Bogor tapi pembuatannya di kontrakan daerah Bekasi,” jelasnya.

Dari lokasi, polisi mengamankan barang bukti sebanyak 5,22 kilogram tembakau sintetis siap edar. Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 113, 114, 111, 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Narkotika Jo Permenkes Nomor 44 Tahun 2019 dengan ancaman hukuman minimal 8 tahun penjara.

“Kalau untuk anak SD itu, karena kita berfikir untuk kemanusiaan kita lakukan rehab kepada yang berangkutan. Tapi pada faktanya barang ini sudah beredar dan sudah masuk ke anak SD dan parahnya juga memberi ke teman-temannya,” tambah Andri.

Dalam kesempatan itu, lanjut Andri, pihaknya juga menangkap 12 tersangka kasus narkotika lainnya dengan barang bukti 3 bungkus narkotika jenis key/magic drug, 507,72 gram sabu-sabu, 210 butir tramadol, 588 butir trihexpenidyl, 514 butir hexymer, 1 buah golok dan 1 senjata api rakitan jenis revolver.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan