Di Kota Bogor, Gereja Disterilisasi, Misa Natal Dibatasi

Barayanews.co.id – Jelang Misa Natal di 23 gereja di Kota Bogor, Polresta Bogor Kota melakukan sterilisasi dan pengecekan tempat ibadah.

Petugas kepolisian melakukan pengecekan di setiap sudut-sudut dalam gereja Katedral Bogor. Itu dilakukan untuk memastikan ruangan telah aman dan dapat dipakai untuk beribadah.

Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Arsal Sahban mengungkapkan dari sebagian gereja melakukan natal secara virtual.

“Di Kota Bogor total ada 77 gereja, 54 gereja melaksanakan misa Natal secara virtual dan 23 gereja dilakukan secara langsung. Saat ini kita sedang melakukan sterilisasi di Gereja Katedral, kita cek untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” jelas dia, Kamis, (24/12/2020).

Dia melanjutkan, sterilisasi dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama kegiatan kebaktian Misa Natal di 23 Gereja yang menerapkan ibadah secara langsung. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan sejumlah personel pengamanan.

“Kami juga menyiagakan lima sampai sepuluh anggota kepolisian untuk berjaga di tiap gereja yang melakukan misa Natal secara langsung,” ujar Arsal.

Ia juga menuturkan, misa Natal secara langsung di 23 gereja di Kota Bogor juga dibatasi. Dalam satu hari hanya dua kali, yang biasanya dilakukan sampai lima kali dalam sehari.

Dia menerangkan, perayaan di Gereja Katedral Bogor bisa menampung lima ribu orang. Tapi saat pandemi covid-19, hanya 200 orang.

“Jadi kalau kita liat secara keseluruhan pengurangan sangat banyak bagi umat Kristen yang tidak bisa melakukan misa Natal secara langsung,” tambah dia.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.