Diduga Stress Ditinggal Kekasih, Pria di Kota Bogor Nekat Bakar Rumah

Barayanews.co.id – Seorang pria nekat membakar rumahnya sendiri pada Minggu (29/12/2019) pagi. Aksi nekat itu diduga lantaran pria tersebut stress akibat ditinggal sang kekasih.

Tak ayal, kejadian pagi itu membuat warga kompleks Perumahan Pabaton Indah, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Bogor panik. Pasalnya, selain kediaman pelaku, yang disinyalir mengalami gangguan jiwa rumah tetangganya, Nyoman SD, pun tak luput dari lalapan si jago merah.

Api berhasil dipadamkan setelah petugas Pemadam Kebakaran tiba dilokasi.

Paur Sub Bag Humas Polres Bogor Kota, Ipda Desty Irianti mengatakan api dapat dipadamkam setelah empat unit truk damkar diterjunkan ke TKP satu jam kemudian. “Api dapat dipadamkan satu jam kemudian dengan bantuan empat unit mobil pemadam kebakaran,” kata Paur Sub Bag Humas Polresta Bogor Kota Ipda Desti Irianti.

Desti mengatakan, pelaku berinisial MY (34), usai melakukan pembakaran, keluarga dibantu warga akhirnya membawa pelaku ke rumah sakit jiwa.

Desty juga mengatakan pelaku sempat diamankan, tetapi keluarga membawanya ke Rumah Sakit Jiwa. “Sempat diamankan, kemudian oleh orangtuanya pelaku dibawa ke rumah sakit jiwa untuk penanganan lebih lanjut,” ujar Desti.

Desti juga menuturkan, dari informasi warga, MY tinggal bersama kedua orangtuanya di perumahan tersebut dan diduga ia mengalami gangguan jiwa sejak lama. Pada saat kejadian, rumah warga yang bersebelahan dengan rumah MY yang turut terbakar langsung bergegas keluar sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Ia juga mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait asal muasal pembakaran. “Kalau untuk MY mulanya membakar apa, masih diselidiki. Namun api diketahui oleh ibu pelaku muncul di lantai 1,” kata dia.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.