Dinkes Kota Bogor Temukan Lagi 5 Kasus Positif Covid-19

Barayanews.co.id – Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jawa Barat, menemukan lagi lima kasus positif Covid-19 yang baru pada Selasa, 28 Juli 2020. Sehingga, seluruhnya menjadi 261 kasus positif.

Hari ini tercatat ada satu orang yang dinyatakan sembuh, sehingga yang sembuh seluruhnya menjadi 187 orang atau 71,64 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno, mengatakan hal itu melalui pernyataan tertulis di Kota Bogor, Selasa, 28 Juli 2020. Dengan adanya tambahan lima kasus positif baru sehingga pasien kasus positif yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit seluruhnya ada 54 kasus.

“Kasus positif yang meninggal dunia pada Selasa hari ini, tidak ada tambahan, jumlahnya tetap 20 kasus,” kata Sri.

Persentase tingkat kesembuhan pasien kasus positif Covid-19 pada Selasa hari ini, 71,64 persen. Angka ini agak menurun dibandingkan dengan sehari sebelumnya, yakni 72,65 persen.

Selama dua hari sebelumnya, Dinas Kesehatan juga menemukan 12 kasus positif baru Covid-19 di Kota Bogor yakni lima kasus positif baru pada Senin serta tujuh kasus positif baru pada Ahad, 26 Juli 2020.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim, ketika dikonfirmasi pada Senin, menyebutkan, dua dari lima kasus positif baru Covid-19 yang terkonfirmasi hari itu adalah dari klaster pelayanan kesehatan serta tiga kasus positif baru lainnya adalah pengembangan dari kasus lainnya.

Pada data terbaru Covid-19 di Kota Bogor, pada Selasa, Dinas Kesehatan juga menyebut, pasien dalam pengawasan (PDP) sembuh satu pasien sehingga pasien dalam perawatan di rumah sakit jumlahnya menjadi 49 pasien.

Kemudian, warga Kota Bogor berstatus orang dalam pemantauan (ODP) jumlahnya berkurang lima orang sehingga menjadi 42 orang, sedangkan warga Kota Bogor berstatus orang tanpa gejala (OTG) jumlahnya tambah 11 orang sehingga seluruhnya menjadi 86 orang.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.