Ditahan Cagliari Tanpa Gol, Milan Gagal Pastikan Tiket Eropa Pekan ini

BOGOR – AC Milan membuang kans untuk mengunci empat besar lebih cepat kala diimbangi Cagliari.

Pada pertandingan sebelumnya, anak asuh Stefano Pioli menang telak setelah berpesta gol ke gawang Torino dengan skor meyakinkan 7-0.

Namun, AC Milan harus susah payah mempertahankan kedudukannua kala menjamu Cagliari di San Siro, Senin (17/5/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia.

Kemenangan bakal memastikan Milan finis di empat besar, dengan koleksi 78 poin, tiga poin di depan Juventus di posisi lima, berbekal keunggulan head to head.

Tapi skuad besutan Stefano Pioli itu dibuat buntu oleh Cagliari, yang tampil lepas setelah lebih dulu dipastikan aman dari degradasi. Pioli menyebut para pemainnya merasakan tekanan dari persaingan empat besar sehingga bermain kurang optimal.

“Tidak ada gunanya berpikir apa yang seharusnya terjadi. Kami harus fokus ke laga berikutnya. Kami tidak dalam level performa belakangan ini, dalam hal tempo dan kualitas,” ujarnya kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

“Kami menjalani laga terpenting melawan Juventus, lalu dengan Torino. Jadi ya ada satu laga semacam itu lagi lawan Atalanta. Kami berusaha lagi. Malam ini kami merasakan sedikit dari segala hal.”

“Kami tahu kemenangan akan menyelesaikan misi, jadi ada ketegangan, ketakutan, kepercayaan diri yang salah tempat bahwa kami bisa menang meski bermain buruk, tapi kami mesti berjuang untuk setiap poinnya. Kami seharusnya mengalirkan bola lebih cepat dan menciptakan lebih banyak situasi menguntungkan, itu saja,” imbuh Pioli.

AC Milan menjalani musim yang sensasional, sempat menjadi kandidat kuat juara dengan 18 pekan memimpin Liga Italia. Tapi Diavolo Rosso kemudian memetik sejumlah hasil mengecewakan, hingga kini harus melalui penentuan empat besar hingga pekan terakhir.

Milan wajib menang jika ingin memastikan tiket Liga Champions musim depan dengan aman. Namun lawan terakhir bukanlah tim sembarangan, yakni Atalanta yang ingin mengunci posisi dua.

“Dengan cara kami bermain, semua yang kami lakukan, dan seberapa banyak kami telah tumbuh dalam setahun, gagal mencapai empat besar jelas akan mengecewakan. Tetap bukan kegagalan, karena saya merasa kami meletakkan fondasi untuk mencapainya segera dan itulah targetnya di awal musim, tapi jelas bukan kewajiban,” sahut Pioli.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan