Diterpa Angin Kencang, Tiga Pohon Tumbang, Empat Orang Tertimpa

Barayanews.co.id – Serangkaian pohon tumbang terjadi di Kota Bogor, pada Senin (2/11/2020). Berdasarkan informasi menyebutkan setidaknya ada tiga kejadian dari pagi hingga siang.

Kepala Bidang Pertamanan, PJU dan Dekorasi, Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Bogor, Feby Darmawan menjelaskan ada tiga kejadian, dan yang paling parah terjadi di Jalan Juanda, Pohon Beringij setinggi lebih dari 20 meter tumbang.

“Sampai siang ini ada tiga kejadian. Pagi, jam 07.15 dahan pohon di Jalan Ahmad Yani. Yang sekarang ada di Jalan Dadali depan SMP Negeri 5 dan di sini (Jalan Juanda) pohon tumbang,” kata Feby.

Menurut dia, dari beberapa kasus pohon tumbang tersebut disebabkan adanya pengeroposan akar ditambah kondisi angin berhembus kencang dan musim penghujan.

Jadi, lanjut dia, batang pohon menyimpan kandungan air yang cukup banyak.

“Selain sudah keropos di akarnya, juga ada pengaruh angin kencang ditambah bekas hujan pagi, sehingga batang pohon menyimpan air menjadi berat. Sama seperti yang kasus di Jalan Ahmad Yani,” ungkapnya.

Dari tiga kejadian ini, empat orang dikabarkan tertimpa tumbangan pohon.

Dua korban tertimpa dahan pohon kenari saat mengendarai motor melintas di Jalan Ahmad Yani.

Sedangkan dua korban lain menimpa dua orang yang tengah berkendara, alhasil kendaraan yang mereka tumpangi mengalami kerusakan.

Pasca kejadian, para korban langsung dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka. Sementara dalam kejadian di Jalan Dadali, batang pohon beringin menimpa satu unit mobil yang terparkir di pinggir jalan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.