Diwarnai Kericuhan, Demonstran Di Istana Bogor Dipukul Mundur, Sejumlah Mahasiswa Diamankan

Barayanews.co.id – Unjuk rasa ratusan mahasiswa dari sejumlah universitas di Bogor diwarnai kericuhan. Pasca membubarkan diri dari sekitar Istana Kepresidenan Bogor, mereka bergeser menuju Gedung DPRD Kota Bogor untuk melanjutkan aksinya.

Setelah itu, mereka kembali menggencarkan unjukrasa di depan Pintu Masuk Istana Bogor, kericuhan dipicu saat mahasiswa yang dibubarkan karena melewati batas waktu yang ditentukan yakni pukul 18.00 WIB. Adu mulut serta dorong-dorongan antar mahasiswa dan petugas pun tak terhindarkan.

Sejumlah mahasiswa yang disinyalir sebagai provokator diamankan petugas.

Sebagai informasi, sejumlah mahasiswa kembali menggelar aksi demo di seputaran Istana Bogor beberapa saat setelah Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga masuk, sekira pukul 17.40 WIB. Dalam aksinya, mereka berorasi sambil membakar ban.

“Massa aksi yang diamankan saat ini berada di Polresta Bogor Kota, kita tidak akan ada penyisiran (oleh Polresta Bogor Kota),” kata Kasat Intel Polresta Bogor Kota, AKP Rezky.

Hingga saat ini, kondisi di sekitar Istana Bogor berangsur kondusif. Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga pun terpantau telah meninggalkan lawatannya dari Istana Bogor menuju Jakarta.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan