Donor Darah, Atty Somaddikarya : Bentuk Peduli Kesehatan dan Sesama

Barayanews.co.id – Bentuk kepedulian kepada sesama ditunjukan Anggota DPRD Kota Bogor, Atty Somaddikarya. Selain tugasnya sebagai legislator di Kota Hujan, wanita yang akrab disapa Ceu Atty ini mendonorkan darahnya di Kantor Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (20/02/2021).

“Agenda pagi ini menuju Kelurahan Menteng, Bogor Barat untuk bergabung memberikan kontribusi sebagai wujud peduli kemanusian dan PMI Kota Bogor, dengan setetes darah yang saya berikan, akan berguna bagi kepentingan sesama yang membutuhkan,” tutur politisi PDI Perjuangan itu.

Atty Somaddikarya saat diambil darahnya untuk didonorkan

Menurutnya, ini sebagai pengalaman pertama yang dilakukannya. “Ini pengalaman pertama saya, kebetulan gol darah saya O+ yang bisa membantu semua gol darah seperti A+, B+, AB+,” ujar Atty.

Ia berharap kegiatan donor darah seperti ini bisa digelar di seluruh kelurahan di Kota Bogor. “Iya diharapkan bisa dilakukan di 68 kelurahan ya, tidak hanya disini. Baiknya untuk kesehatan darah kita, ada proses sirkulasi darah baru di tubuh kita, juga darah yang kita donorkan bisa dipakai untuk yang membutuhkan nantinya,” tuntasnya.

 

Dalam agenda tersebut, ia hadir bersama Anggota DPRD lainnya, yakni Heri Cahyono dari fraksi Golkar.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan