DPRD Kota Padang Belajar Kerja Sama Media ke Kota Bogor - BarayaNews

DPRD Kota Padang Belajar Kerja Sama Media ke Kota Bogor

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menerima kunjungan kerja (kunker) DPRD Kota Padang di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Rabu (20/4/2022).

 

Dalam kesempatan tersebut, hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Rahmat Hidayat dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim), Rudiyana.

 

Pimpinan rombongan DPRD Kota Padang, Budi Syahrial menuturkan, kunker ini dalam rangka studi banding terkait kerja sama media, khususnya mencari bahan masukkan dan kajian-kajian serta informasi tentang kebijakan kerja sama antara Pemkot Bogor dengan perusahaan pers, baik cetak maupun elektronik dalam membantu publikasi.

 

 

Kepala Diskominfo Kota Bogor, Rahmat Hidayat menjelaskan, terkait kerja sama dengan media, pihaknya tengah merapikan media-media yang menjalin kerja sama, salah satunya adalah terkait akreditasi. Ketentuan Dewan Pers menjadi acuan Pemkot Bogor dalam membangun hubungan dan menjalin kerja sama media.

 

“Media yang bekerjasama dengan kami telah terakreditasi Dewan Pers dan pemimpin redaksinya harus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Utama, karena itu syarat dari Dewan Pers. Alhamdulillah kerja sama yang terjalin berjalan baik dengan standar yang baik,” kata Rahmat.

 

Untuk kerja sama media yang dilakukan Pemkot Bogor, Rahmat menyebut, diantaranya dalam bentuk rilis, baik media cetak maupun daring.

 

 

Kerja sama media yang dilakukan Pemkot Bogor menempatkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor sebagai salah satu organisasi wartawan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi.

 

Diakuinya kultur media di setiap wilayah kata Rahmat berbeda-beda. Untuk itu diperlukan pendekatan khusus melalui peran dan fungsi kearifan lokal.

 

“Dengan bantuan PWI, kami meningkatkan kapasitas wartawan agar produktif. Kita juga rutin mengirim rilis kegiatan ke media. Langkah lain adalah kami juga merekrut wartawan untuk dapat menjadi bagian dari tim publikasi Pemkot Bogor,” kata Rahmat.

 

Komentar

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: