Dua Posisi Kepala OPD Kosong, Dedie Rachim Pastikan Ditempati Internal Pemkot Bogor - BarayaNews

Dua Posisi Kepala OPD Kosong, Dedie Rachim Pastikan Ditempati Internal Pemkot Bogor

Barayanews.co.id – Setelah perombakan yang dilakukan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiaryo terhadap susunan pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, beberapa waktu lalu, dua kursi kepala Operask Perangkat Daerah (OPD) rupanya dibiarkan kosong.

Dua posisi kosong tersebut adalah kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Kursi kepala Bappeda ditinggal oleh Hanafi yang menduduki posisi kepala Dinas Pendidikan dan kepala Disperumkim, Deni Susanto yang dipindah ke staf ahli.

Proses lelang jabatan atau open bidding untuk dua posisi itu rupanya sudah dilakukan.

Terkait hal tersebut, Wakil Wali kota Bogor Dedie Rachim membenarkan hal itu.

“Sudah, untuk proses open bidding pendaftarannya sudah,” katanya, Selasa (30/3/2021)

Dari informasi yang ia dapatkan, pendaftaran lelang jabatan sudah dibuka untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) internal Pemkot Bogor. Namun untuk teknis, Dedie mengakui belum mendapat informasi kapan akan diumumkan ke publik.

“Sudah dibuka untuk internal. Dan untuk teknis belum tahu kapan akan di-announce. Bisa dikonfirmasi lagi ke dinas terkait. Intinya sih kami sesegera mungkin mengisi untuk dua posisi itu,” jelas Dedie.

Di sisi lain, manta petinggi KPK itu juga menyoroti soal kemungkinan kursi tersebut yang akan diisi oleh pejabat internal Pemkot Bogor. Buatnya, pejabat Pemkot Bogor saat ini cukup mumpuni untuk mengemban tugas sebagai ‘bos’ pada Disperumkim maupun Bappeda.

“Saya pikir untuk dua posisi itu, untuk kepala Disperumkim dan Bappeda. Dari internal kita saya pikir sudah cukup memadai dan mumpuni,” tuntas Dedie.

Sementara itu, Kepala Bidang Formasi Data dan Kepangkatan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Bogor Elyis Sontikasyah menuturkan bahwa pendaftaran seleksi lelang jabatan kepala Bappeda dan Disperumkim sudah dibuka dan tahapan yang kini berlangsung yakni seleksi administrasi berkas online.

Hasilnya, kata dia, akan diumumkan besok (31/3/2021).

“Tahapan yang sedang berlangsung seleksi administrasi berkas online, yang akan diumumkan besok hasil seleksi administrasinya,” tuntas Elyis.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: