FCB Betta Contest Vol 1, IBC Perdana di Kota Bogor - BarayaNews

FCB Betta Contest Vol 1, IBC Perdana di Kota Bogor

 

BOGOR – Ditengah masa pandemi covid-19 nampaknya tak mengurangi antusias pehobi ikan hias khususnya cupang untuk berkompetisi. Pasalnya, 500 ekor ikan cupang hias dari Jabodetabek telah mendaftar dan siap meramaikan kontes yang dihelat di Mall Boxies 123, Tajur, Bogor Timur, Kota Bogor.

Kontes bertajuk “Forum Cupang Bogor Betta Contest Vol 1” akan berlangsung mulai 21-23 Maret 2021.

Event chief committee, Awaldy Farhan mengatakan, dalam dua pekan dibukanya pendaftaran, kuota yang sudah dibuka sudah terpenuhi. “Jadi dua minggu dibuka pendaftaran di media sosial facebook dan instagram antusiasmenya cukup tinggi, 500 ekor sudah memenuhi kuota,” tuturnya.

Masih kata dia, penilaian dalam kontes yang digelar akhir pekan mendatang ini berstandar Intenational Betta Congress (IBC).

“Standard penilaiannya pake IBC, untuk di Bogor ini kontes IBC yang pertama kali. Jadi perdana IBC di Bogor,” kata dia.

Awaldy juga menyampaikan dalam event perdana IBC ini menghadirkan dewan juri (judge) bersertifikasi IBC yang tak asing lagi bagi para pehobi dan kontestan ikam bernama latin Betta splendens ini. Kedua juri tersebut adalah Daniel Indarta (Jakarta) dan
Tommy Kurniawan (Jakarta).

Sementara, penanggung jawab Divisi Humas, Dokumentasi dan Publikasi, Erick menyampaikan teknis dan mekanisme jalannya kontes. Menurutnya puncak acara yakni pengumuman pemenang berbagai kelas akan dilangsungkan pada 23 Mei 2021. “Hari Jum’at entry ikan, besoknya penilaian juri, dan minggunya pengumuman pemenang,” katanya.

Dia melanjutkan, Forum Cupang Bogor – Betta Contest Vol 1 juga menggelar talkshow bertema “Memasuki Pasar Internasional Lewat IBC” dengan narasumber expert yakni Ir. Joty Atmadjaja, MM.

“Iya betul, sebelum penguman para juara, nantinya ada talkshow pembicaranya pak Joty. Ini jadi daya tarik tersendiri ya, sebab selain kompetisi juga kita sisipkan acara yang edukatif dan informatif. Jadi pemain cupang tak hanya suka, liat, dan jual. Tapi mereka tahu proporsi ikan kontes dan kemaan mereka harus jual di era yang serba digital dan ga mudah ‘kan jual ikan,” paparnya dia.

Event kontes ini menerapkan protokol kesehatan dan memiliki izin rekomendasi dari Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: