Geger! Crane Proyek Double Track Terguling Saat Angkut Beban Berat

BOGOR – Warga Bogor digegerkan oleh Crane di lokasi proyek rel ganda (double track) Bogor-Sukabumi, di Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor yang terguling, pada Minggu (6/6/2021) sore.

Sontak, warga yang melihat kejadian itu teriak histeris.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden itu. Namun, peristiwa tergulingnya crane sempat membuat takut warga.

Detik-detik tergulingnya crane di lokasi proyek double track atau rel ganda Bogor-Sukabumi itu terekam video amatir.

Dalam video berdurasi 28 detik yang beredar lewat pesan terusan whatsapp terlihat crane besar tengah mengangkat bagian dari jembatan rel Bogor-Sukabumi.

Tak lama berselang, terdengar suara cukup keras karena guncangan dari arah crane. Perlahan, crane tersebut miring hingga akhirnya terguling yang dibarengi teriakan histeris dari warga sekitar.

Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar membernarkan adanya insiden crane yang terguling di proyek double track.

“Benar, itu di daerah Batutulis,” kata Rachmat, Minggu (6/6/2021).

Diduga, crane terguling karena tanah di lokasi labil akibat hujan sehingga tidak mampu menopang beban berat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

“Tidak ada korban jiwa hanya materi saja karana tanah labil dan gembur akibat hujan sehingga tidak kuat nahan beban berat alat berat ditambah beban barang yang diangkat crane,” kata Rachmat.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan