Gelar RAC, DPC AAI Bogor Dukung Ismak dalam Munas 2021

BOGOR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Bogor menggelar Rapat Anggota Cabang (RAC) di Toti Room Hotel Puri Mira, Tajur, Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (23/4/2021) sore.

Dalam RAC tersebut, dihasilkan keputusan, yakni merekomendasikan Muhammad Ismak untuk melanjutkan kepemimpinan Ketua DPP AAI untuk masa bakti 2021-2026 dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke VI pada 25-27 Juni 2021 di Bandung.

“Intinya dalam RAC hari ini, saya bersama seluruh elemen pengurus dan anggota AAI Kota Bogor mendukung bapak Muhammad Ismak untuk maju kembali dalam pemilihan ketua umum AAI tahun 2021-2026,” kata Ketua DPC AAI Bogor, Susanto usai RAC.

Pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap Muhammad Ismak dalam pencalonan kembali sebagai calon ketua umum AAI karena memiliki visi misi yang diantaranya membesarkan organisasi AAI.

“Harapan kami sangat besar, karena apa yang disampaikan ketua umum visi misinya bisa diterima seluruh anggota AAI Kota Bogor. Salah satunya yang disampaikan tadi bahwa beliau ingin memajukan AAI itu sendiri, ingin AAI mandiri supaya semakin besar,” kata Susanto.

DPC AAI Bogor sendiri, Susanto sudah memiliki target untuk kedepannya berkaitan perekrutan advokat-advokat untuk bergabung dalam AAI berkerjasama dengan universitas-universitas di Kota Bogor.

“Target kita seperti disampaikan ketua umum, pasti akan melakukan perekrutan anggota-anggota baru melalui seleksi PPA, yang rencananya bekerjasama dengan kampus-kampus,” ujarnya.

Sementara usai menghadiri RAC, Ketua DPP AAI Muhammad Ismak mengatakan, pada Munas ke VI setiap DPC AAI boleh mengusulkan siapa saja sebagai calon ketua umum, dewan penasehat, dewan kehormatan dan komisi pengawas. Dirinya dalam RAC DPC Bogor tersebut mendapat dukungan untuk maju kembali dalam Munas.

Ismak menyampaikan dirinya memiliki harapan di bawah kepemimpinannya kembali AAI semakin besar dan mandiri dalam arti kata mengadakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). Ia juga berharap eksistensi DPC-DPC AAI semakin diakui terutama dalam pelayanan hukum terhadap masyarakat. Seperti ditunjukkan DPC AAI Bogor.

“Dan saya sudah mendapatkan laporan dari Kota Bogor bahwa sudah ada Posbakum dan juga aktif. Hal-hal seperti inilah yang kita inginkan bahwa AAI itu bukan sekedar melayani anggotanya tapi juga melayani masyarakat luas. Saya ingin AAI semakin besar untuk itu,” kata Ismak.

Sejauh ini, Ismak mengaku sudah mengantongi dukungan dari DPC AAI Makassar dan Bogor. Ia memperkirakan dukungan terus akan mengalir seiring pelaksanaan RAC di DPC AAI wilayah lainnya.

“Saya baru dapat dari Makassar dan Bogor yang kedua. Ini belum semua baru mau melaksanakan RAC, menyusul Tangerang. Mungkin sampai menjelang Munas bulan Juni,” kata Ismak saat ditanya soal dukungan kepadanya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan