Kota Bogor

Gerindra dan PAN Kota Bogor Menguat Jelang Pilkada 2024

 

BOGOR – Langkah politik di Kota Bogor semakin menghangat menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2024. Tidak hanya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra Kota Bogor juga berpotensi memperluas koalisi mereka dengan Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor.

Kunjungan petinggi DPD PAN Kota Bogor, Ketua Bedjo Santoso, dan sekretarisnya Fajari Arya, bersama bakal calon wali kota (Bacawalkot) mereka, Dedie A Rachim, ke kantor DPC Gerindra Kota Bogor pada Kamis (25/4/2024), menandai langkah awal dalam memperkuat kerjasama politik di antara kedua partai.

Tidak hanya menjadi momentum jelang Pilwalkot Bogor 2024, koalisi antara dua partai ini telah terjalin secara historis sejak beberapa pemilihan presiden sebelumnya. Dalam pemilihan presiden tahun 2014, 2019, dan 2024, PAN selalu menjadi bagian dari koalisi pendukung Prabowo Subianto, Ketua Umum Gerindra.

Dalam kunjungan tersebut, Dedie A. Rachim, yang telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN sebagai Bacawalkot, terus mengikuti proses penjaringan di partai lain, termasuk di Gerindra Kota Bogor.

“Karena calon kami Kang Dedie Rachim yang sudah mendapat rekomendasi dari DPP PAN untuk menjadi wali kota Bogor sehingga mendaftar ke Gerindra,” jelasnya.

Ketua DPD PAN Kota Bogor, Bedjo Santoso, menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan bersilaturahmi dengan DPC Gerindra Kota Bogor, menyebut pertemuan tersebut sebagai langkah yang produktif dalam membangun Kota Bogor ke depannya.

Bedjo menekankan pentingnya membangun kebersamaan untuk Kota Bogor, mengingat kerjasama yang sudah terjalin antara Gerindra dan PAN selama lebih dari 15 tahun. Dia juga menyatakan kesiapan PAN untuk berkoalisi dengan Gerindra, tetapi mengakui bahwa hal itu masih memerlukan restu dari DPP masing-masing partai.

“Intinya silaturahmi ini untuk membangun kebersamaan kita dalam membangun Kota Bogor kedepannya. Mudah-mudahan kita dengan Gerindra yang sudah menjadi saudara lama, berjuang lebih dari 15 tahun dan tahun ini berhasil memenangkan presiden bersama,” ucapnya.

“Karena calon kami Kang Dedie Rachim yang sudah mendapat rekomendasi dari DPP PAN untuk menjadi wali kota Bogor sehingga mendaftar ke Gerindra,” tambah dia.

Di sisi lain, Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian, menyambut kunjungan dari DPD PAN Kota Bogor dan menyatakan bahwa proses penjaringan Bacawalkot di Gerindra masih berlangsung hingga tanggal 8 Mei 2024.

Meskipun, lanjut Sopian, mekanismenya mungkin berbeda antara Gerindra dan PAN, Sopian menegaskan pentingnya visi misi yang jelas dan sejalan dengan program nasional.

“Dalam penjaringan Bacawalkot ini mekanismenya mungkin berbeda antara Gerindra dan PAN, tetapi kita menginginkan para calon dari Gerindra ini memiliki visi misi yang jelas dan berkesinambungan dengan program nasional,” katanya.

Dalam waktu dekat, Gerindra juga berencana untuk melakukan komunikasi lebih lanjut dan menyambangi kantor DPD PAN Kota Bogor, menandai langkah konkret menuju kerjasama politik yang lebih solid di Kota Bogor.

Sebelumnya, Gerindra Kota Bogor resmi menjalin Koalisi bersama PKB Kota Bogor menghadapi kontestasi Pilkada 2024 pada Rabu (24/04/2024) sore.

Share

Recent Posts

Sendi Fardiansyah Optimis Dapat Tiket Pilwalkot Bogor dari Gerindra

BOGOR - Sendi Fardiansyah menyatakan siap bertarung pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Sespri…

3 hari ago

NasDem Kota Bogor Serahkan 8 Nama Bacawalkot ke Tingkat Jawa Barat

BOGOR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kota Bogor telah menyelesaikan proses penjaringan Bakal Calon…

3 hari ago

Serahkan Formulir Pendaftaran Bacawalkot, Jenal Mutaqin Optimis Tiket Pilkada Jatuh ke Kader Internal

BOGOR - Di akhir penutupan masa penjaringan Calon Kepala Daerah di Partai Gerindra, Jenal Mutaqin…

4 hari ago

Dekat dengan Prabowo, Kang Jaya Optimis Dapat Tiket Pilwalkot dari Gerindra

BOGOR - Bakal Calon Wali Kota Bogor Aji Jaya Bintara alias Kang Jaya menunjukan keseriusannya…

4 hari ago

Reaksi Pioli Pasca Protes Curva-sud yang ‘Cabut’ Sebelum Milan-Genoa Usai

Stefano Pioli menolak menyalahkan ultras AC Milan atas protes mereka namun menegaskan Rossoneri seharusnya menang…

6 hari ago

Kembali Nakhodai PDBI Kota Bogor, Denny Mulyadi : Fokus pada Prestasi dan Persiapan Porprov 2026

BOGOR - Jajaran pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Bogor periode 2023-2027 resmi dilantik…

6 hari ago

This website uses cookies.