GTP Tanam 25 Pohon Buah di Margajaya

Barayanews.co.id – Gerakan Tanam Pohon (GTP) melanjutkan programnya ke-256 di Gg. H Burhan RW 03, Kelurahan Margajaya, Kota Bogor.

Dalam kegiatan tersebut turut Hadir Lurah Margajaya, Ketua LPM Margajaya, dan serta pengurus RW dan RT setempat dan kelompok tani dewasa (KTD)

Penanaman pohon dilakukan di lahan KTD seluas 700 m2 di sisi lahan. Sebab dinilai gersang sehingga perlu ditanami tanaman yang tinggi berbuah dan rindang.

Hal tersebut dikatakan Inisiator GTP, Heri Cahyono, Minggu (28/01/2021).

“Saya bersyukur bisa ber-GTP bersama bapak-bapak disini, saya membawa 25 pohon jenis buah-buahan dan peneduh, semoga bermanfaat bagi lingkungan disini, KTD dilahan tersebut juga akan di budidayakan tanaman sayur sayuran semisal timun dan lainnya,” tutur Heri.

Pria yang akrab disapa HC ini juga bersyukur dengan adanya lagan dari RS Dramaha Pratama untuk digarap sementara oleh warga setempat.

“Alhamdulillah di RW 05 ada lahan milik rumah sakit dramaga pratama seluas 3000 m2, tanah tersebut boleh digarap sementara untuk kepentingan warga, disitu warga memanfaatkan untuk bertanam sayuran, pembibitan sayutan juga buah-buahan dalam pot, beternak magot, beternak ikan lele hingga pengolahan sampah,” jelasnya.

Ia juga memberikan bimbingan terkait pemasaran produk pertanian dan pengelolaan sampah rumah tangga menjadi bahan-bahan yang lebih bermanfaat.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan