Hari ibu, BCA dan GTP Tanam Pohon di R3

Barayanews.co.id – Dalam memperingati Hari Ibu, Gerakan Tanam Pohon (GTP) bersama Baraya Cheu Atty (BCA) menanam pohon di sekitaran jalan Regional Ring Road (R3) Minggu, (22/12/2019) pagi.

Sedikitnya 300 orang perempuan turut serta berpartisipasi dalam kegiatan peduli lingkungan ini.

Inisiator GTP, Heri Cahyono mengatakan, ini merupakan titik ke 230 dalam upaya menghijaukan Kota Bogor, selain itu, kegiatan menanam pohon ini juga membantu program Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor.

“Alhamdulillah, ini titik ke 230, bertepatan dengan perayaan hari ibu. Ditambah juga ibu-ibu dari Baraya Cheu Atty yang turut berpartisipasi. Pohon yang kita tanam antara lain pohon-pohon buah, seperti mangga, rambutan dan lainnya,” sebut politisi partai Golkar itu.

Jenis pohon yang ditanam adalah jenis buah-buahan, di antaranya pohon rambutan dan mangga sebanyak 30 pohon. Menanam pohon ini juga bertujuan membantu tugas wali kota dan wakilnya untuk mewujudkan kota ramah keluarga.

“Kami menanam pohon ini merupakan instrumen kota ramah keluarga karena dengan rimbunnya pohon menambah kesejukan udara. Ditambah, itu merupakan bagian dari kesehatan,” tambahnya.

Sementara, Atty Somaddikarya mengatakan Baraya Cheu Atty turut dikerahkan dalam program GTP yang positif ini. “Program yang digencarkan pak Heri ini positif, membangun kota ramah keluarga, menghijaukan perkotaan, pasti kita dukung penuh, ada 200an orang perempuan dari BCA turut hadir,” jelas Atty.

 

Politisi PDI Perjuangan itu juga menjelaskan, setelah acara penanaman pohon, pihaknya menyiapkan 500 kupon minyak, untuk ditukarkan dengan pakaian layak pakai untuk diseumbangkan ke kaum marhaen.

“Kita siapkan kupon minyak sekitar 500, yang hadir sekitar 200 lebih, sisanya nanti dibagikan di koordinator wilayah masing-masing, lalu mereka tukar dengan pakaian layak pakai yang mereka bawa. Nah, nanti pakaiannya kita sumbangkan ke sejumlah wilayah yang membutuhkan. Terutama lokasi dan korban bencana alam,” pungkasnya.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected!!

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.