Hotel Kelas Internasional Bakal Dibangun di Bogor Heritage Ecopark

Barayanews.co.id – Dalam memenuhi kebutuhan penyediaan air bersih di Bogor Heritage Ecopark, PT. Sejahtera Eka Graha selaku pengembang kawasan tersebut menjalin kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan, Selasa (15/12/2020) pagi.

Nantinya, bersama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor akan melakukan pengelolaan air danau menjadi air baku layak minum.

Dengan adanya pengembangan kawasan Bogor Heritage Ecopark tersebut, PT. SEG berkomitmen untuk mengembalikan fungsi dari Danau Bogor Raya, sebagai sumber air minum, juga sebagai pengendali banjir dan wisata air.

Selain itu, setelah kembali difungsikan, nantinya akan diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Hal tersebut dikatakan Direktur Operasional PT. SEG, Wahyu Kurniawan kepada wartawan di Banquet Room, Bogor Raya Sports Club, usai acara.

Dalam rangkaian acara yang sama disepakati pula perjanjian Kerjasama antara PT. Bimayasa Parwata Gemilang dengan Marriott Internasional Hotel. Seperti diketahui, sebelumnya bahwa PT. Bimayasa Parwata Gemilang telah berinvestasi di Bogor Heritage Ecopark diatas sebidang lahan untuk pembangunan hotel bintang lima bertaraf Internasional.

Owner PT Bimayasa Parwata Gemilang, Ayu mengatakan jumlah investasi atas pembangunan hotel bintang lima tersebut sebesar 900 miliar. Atas ketertarikannya, bahwa Kota Bogor merupakan kota dan strategis.

“Hari ini kami menunjuk Marriott Internasional sebagai pengelola Hotel bintang lima yang akan kami Bangun di Kawasan Bogor Heritage Ecopark,” tutur Ayu.

“Kota Bogor ini unik, menarik banyak wisatawan, juga lokasi yang kuat akan nuansa alamnya,” kata ayu, menambahkan.

Seperti diketahui bahwah Marriott Internasional adalah perusahaan Hotel yang bermarkas di Amerika Serikat dan akan menjadi hotel kelas internasional pertama di Kota Bogor.

“Design hotelnya didesign oleh arsitek dari singapura dan dibagian atas hotel terdapat Helipad VVIP yang bisa digunakan oleh Tamu penting atau Tamu kenegaraan nantinya. Hal ini sejalan dengan Kawasan Bogor Heritage Ecopark yang nantinya akan menjadi Pusat pemerintahan Kota Bogor yang baru” Ucap Ivan Widarmana selaku Vice President Hotel Development Asia Pasific Marriott Internasional.

Acara penandatanganan MoU tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim. Menurutnya, ini untuk pemenuhan kebutuhan air untuk masyarakat, sebagaimana tertuang dalam Undang-undang Dasar Republik Indonesia pasal 33 tahun 1945.

“Tujuannya mengelola sumber air baku baru untuk memenuhi sisa layanan kebutuhan masyarakat,” kata Dedie.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan