HUT Korpri, Ini Pesan Wali Kota Bogor ke ASN

Barayanews.co.id – Wali Kota Bogor, Bima Arya berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa menjalankan tiga hal yang menjadi tema HUT Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI ke-49 Tahun 2020, yakni berkontribusi, melayani dan mempersatukan.

“Jadi, tidak mungkin bisa berkontribusi jika tidak memiliki kompetensi. Melayani tidak mungkin apabila kita tidak tulus dan ikhlas. Mempersatukan hanya akan mungkin jika dirinya sendiri tidak bersatu,” katanya saat menjadi Inspektur Upacara Puncak HUT KORPRI ke-49 Tingkat Kota Bogor di Plaza Balai Kota Bogor, Senin (30/11/2020) pagi.

Untuk itu, kepada jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Bima Arya mengajak untuk terus berikhtiar dan meningkatkan kompetensi tanpa terkecuali dengan cara apapun. Sebab, tidak mungkin bisa berkontribusi jika tidak diimbangi kompetensi yang mumpuni.

“Insya Allah mari kita ikhtiar terus meningkatkan kompetensi. Melayani tidak mungkin jika kita tidak tulus dan ikhlas. Jangan mengharapkan materi atau pujian, yang kita lakukan semata-mata untuk kemaslahatan bagi semua. Kita lakukan itu walaupun ditekan, kita tegakkan aturan walaupun dihujat,” tegasnya.

Selain mengingatkan, Bima Arya juga menekankan untuk fokus, ikhlas dalam menjalankan tanggung jawab sesuai aturan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mempersatukan, tidak mungkin bisa mempersatukan bangsa jika KORPRI sendiri tidak solid dan tidak bersatu. Mari kita guyub, bersatu, tidak saling menyalahkan dan tidak saling mendiskreditkan. Bangsa Indonesia besar karena bersatu, kita maju karena bersama-sama. Mari kita berkontribusi, melayani dan mempersatukan. Dirgahayu KORPRI,” ujar Bima Arya.

Bertindak sebagai komandan upacara HUT KORPRI ke-49 Tingkat Kota Bogor Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Bogor, Ganjar Gunawan.

Selain dihadiri jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkot Bogor, turut dihadiri pula perwakilan unsur Forkopimda Kota Bogor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan