HUT RI ke-76, Pemkot Bogor Peduli Anak Yatim Korban Pandemi - BarayaNews

HUT RI ke-76, Pemkot Bogor Peduli Anak Yatim Korban Pandemi

BOGOR – Dalam Rangka memperingati HUT RI ke-76, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar program peduli dengan tajuk “JagaAsa”, hal itu ditujukan salah satunya dengan meringkankan beban para anak yatim piatu yang terdampak akibat pandemi covid-19 di Kota Bogor.

Hal tersebut dikatakan Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh saat bertandang ke rumah salah satu keluarga yang ditinggalkan oleh anggota keluarganya beberapa waktu lalu di Kp. Gandok, RT 03/05, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (17/08/2021)

“Hari ini program peduli ASN yang dinamakan JagaAsa menyasar kepada anak yatim piatu yang ditinggalkan orang tuanya karena terkonfirmasi Covid-19, hal ini juga bertepatan dengan bulan Muharram sebagaimana diketahui diperingati lebaran untuk anak yatim piatu,” kata Hidayatulloh.

Pemkot Bogor memberikan bantuan seperti paket sembako dan perlengkapan untuk menunjang para anak mengenyam pendidikan.

“Ada sembako dan keperluan anak-anak sekolah, semoga bermanfaat dan berkah bagi semua. Tidak dilihat dari jumlahnya, tapi dilihat dari bentuk kepedulian untuk kepentingan bersama,” tutur Camat.

Ia berpesan, agar semua bisa menjaga pentingnya protokol kesehatan. “Pesan kami agar semua tetap menjaga protokol kesehatan, kami imbau kepada semua agar kita tetap sehat tetap kuat. Ini bukan konspirasi tapi ini wabah dan yakin pandemi ini segera berakhir,”

Sementara itu, Lurah Pakuan Erwin Subastian mengungkap tercatat ada dua keluarga yang terdampak akibat hal tersebut. “Sementara di Kelurahan Pakuan ada dua keluarga, dua-duanya meninggalkan tiga orang anak,” ujar Erwin.

Masih kata Erwin, dari data yang didapat dari Satgas Covid-19 Kota Bogor, di Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan tercatat hanya ada dua orang yang terkonfirmasi. “Hingga kini sudah menurun, dari angka 30an orang, sekarang tinggal 2 orang,” pungkas Erwin.

 

Komentar

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: