Ika Moelan Resmi Terbentuk, Bima Arya Berikan Tiga Kunc - BarayaNews

Ika Moelan Resmi Terbentuk, Bima Arya Berikan Tiga Kunc

 

 

Ikatan Alumni SMAN 9 Bogor menggelar ‘9Bersilaturahmi’ di SMAN 9 Bogor, Jalan Kartini, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (9/4/2022).

 

Kegiatan ‘9Bersilaturahmi’ ini merupakan acara silaturahmi sekaligus menandai launching Ikatan Alumni SMAN 9 (Ika Moelan) yang baru terbentuk, dirangkaikan dengan kegiatan santunan anak yatim di yayasan Mentari Hati dan bakti sosial berupa pemberian sembako.

 

Wali Kota Bogor, Bima Arya yang berkesempatan hadir menyebut, mengurus alumni itu lebih susah daripada mengurus Partai Politik (Parpol). Sebab, Ikatan Alumni tidak punya kesamaan selain pernah sekolah di tempat yang sama. Dan ketika menjabat sebagai Ikatan Alumni, penuh dengan tantangan.

 

“Anggota ikatan alumni itu beragam, kerjanya beda, tempat tinggalnya beda, pemikirannya beda, ideologinya beda, cuma kebetulan saja pernah tiga tahun sama-sama dan yang paling susah waktu terbatas, sementara harapan tidak terbatas,” katanya.

 

Sebagai ketua ikatan alumni tentu punya keinginan banyak, namun luar biasa berat untuk mewujudkannya. Tapi ia percaya jika niatnya untuk silaturahmi, maka akan dimudahkan. Sebagai orang yang pernah menjabat di Ika Smansa, Bima Arya memberikan kunci keberhasilan yakni silaturahmi tidak perlu macam-macam.

 

“Ikatan alumni bisa bertengkar jika sudah diajak bicara bisnis, apalagi kalau ke arah politik. Tapi kalau menguatkan silaturahmi selalu ada jalannya,” imbuhnya.

 

Ia menekankan, tiga saja fokus utamanya, yakni silaturahmi antar alumni dengan sekolah, silaturahmi antar alumni dan silaturahmi antar alumni dengan Kota Bogor tercinta. Anggota pun akan semakin banyak bergabung jika programnya berjalan konsisten dan lancar.

 

 

“Saran saya buat banyak kegiatan sosial, yang sederhana dan jadi favorit berbagi dengan dhuafa, menanam pohon, donor darah. Dari kegiatan jadi sering kumpul yang kemudian akan timbul dan berkembang kegiatan lain,” katanya.

 

Menurut dia, Ika Moelan mempunyai modal yang bagus karena baru saja terbentuk. Sehingga masih belum rumit dan belum banyak kepentingan.

 

Bima Arya menyarankan agar mulai dengan pendataan angkatan pertama 1999 sampai sekarang. Biasanya semakin senior semakin powerful dan ingin didengar. Semakin muda semakin banyak keinginan, sehingga harus pintar-pintar mengelola ini.

 

“Saya doakan Ikatan Alumni SMAN 9 bisa terus fokus pada kegiatan sosial, bisa terus membangun komunikasi dengan semua dan memberikan manfaat bagi sekolah, alumni dan Kota Bogor,” jelasnya.

 

 

Di tempat yang sama, Ketua Ikatan Alumni SMAN 9 Bogor, Harfin Naqsyabandy mengatakan, Ika Moelan ini baru terbentuk dan launching dengan menggelar kegiatan 9Bersilaturahmi. Ia pun senang mendapatkan masukan positif dari Wali Kota Bogor untuk kemajuan Ika Moelan kedepannya.

 

“Hari ini launching Ika Moelan periode 2022-2025. Semoga dengan adanya Ika Moelan ini bisa bersinergi, berkolaborasi dengan sekolah dan Pemkot Bogor, serta para alumni yang sukses bisa turut memberikan motivasi kepada junior,” harapnya.

 

Komentar

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: