Ini 4 Klaster Penyebaran Covid-19 di Kota Bogor

Barayanews.co.id – Pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah membagi beberapa klaster penyebaran Covid-19 di Kota Bogor. Hal itu dikatakan Wakil Walikota Bogor, Dedie Rachim
dalam video conference, Jumat (27/3/2020).

Klaster itu terdiri atas 4 yakni klaster Sempur, Babakan Madang (Sentul), Turki, dan BNR. Pasien positif Covid-19 di Kota Bogor diketahui saat ini ada di klaster BNR dan Turki.

“Klaster Sempur ada 6 orang dan semuanya dinyatakan negatif. Klaster Sentul 2 orang dinyatakan negatif, klaster Katulampa 12 orang dinyatakan negatif,” ujar Dedie.

Dia mengatakan data tersebut merupakan data sementara rapid test dan masih menunggu hasil pemeriksaan Orang Dalam Pantauan (ODP) lainnya.

“Terakhir ada 16 orang dari HIPMI yang di rapid test semuanya negatif. Jadi, ada beberapa yang belum keluar hasil tesnya,” sebutnya.

Tercatat, Pemkot Bogor telah merilis data ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan), dan Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Bogor, Kamis (26/03) hingga pukul 14.00 WIB. ODP saat ini berjumlah 567 orang (selesai 31 orang dan dalam pemantauan 536 orang).

Sementara, PDP berjumlah 33 orang (selesai 6 orang, dalam pengawasan rumah sakit 22 orang dan meninggal 5 orang).

“Saat ini ada 5 orang yang meninggal dunia, tapi 5 orang tersebut merupakan PDP dan saat ini masih menunggu Hasil Lab Swab dari Litbangkes Kementerian Kesehatan RI,” kata Dedie. Kemudian terkonfirmasi Positif Covid-19 berjumlah 7 orang (selesai 0 orang, dalam pengawasan rumah sakit 6 orang dan meninggal 1 orang).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan