Ini Hasil Forensik Sementara Penemuan Tengkorak di Kabupaten Bogor

Barayanews.co.id – Misteri kerangka manusia yang ditemukan dalam keadaan terbungkus kain gorden warna merah muda di saluran irigasi Jalan Baru Lingkar Kantor Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Kelurahan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai terungkap.

Berdasarkan hasil forensik sementara, kerangka tersebut berjenis kelamin perempuan berusia sekitar di bawah 30 tahun.

Pernyataan tersebut diungkaokan Kanit Reskrim, Polsek Cibinong, AKP Yunli Pangestu via telepon genggam, Kamis (5/11/2020).

“Iya untuk hasil (forensik) sementara jenis kelamin perempuan yang baru menginjak dewasa umur sekitar do bawah 30 tahun,” kata Yunli.

Selain itu, pihaknya juga telah mengidentifikasi tinggi badan kerangka itu setelah mengumpulkan tulang-tulang yang sempat berserakkan.

Kendati demikian, kepolisian belum menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada kerangka manusia tersebut.

Hanya saja, saat proses evakuasi ditemukan pakaian dalam atau bra yang menempel di tengkorak tersebut dililit gorden berwarna merah muda.

“Kerangka sudah utuh semua kita dapati baik kepala sampai kaki lengkap. Jadi kalau mengacu ke situ tinggi badan 150 hingga 160 cm. Sementara dugaan kekerasan belum ada, masih kita selidiki,” ungkap Yunli.

Menurut dia, polisi sedikit mengalami kesulitan lantaran kerangka yang ditemukan itu sudah sangat lama, diperkirakan lebih dari satu bulan.

Terlebih hingga saat ini Polres Bogor sendiri belum mendapatkan laporan terkait kehilangan keluarga dari masyarakat di Jabodetabek.

Ia menambahkan bahwa guna membantu mengungkap identitas korban, masyarakat diminta untuk segera melaporkan jika ada yang kehilangan seseorang.

“Sketsa wajah juga belum karena sampai sekarang nggak ada laporan dari masyarakat soal kehilangan dan tindak kejahatan, kita juga sudah buka LP di Polsek dan Polres Bogor, kemudian koordinasi dengan polisi di Depok, Bekasi,” jelas dia.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan