Inilah Pemenang Video Kreatif Prokes dan Vaksin yang Digelar Polresta Bogor Kota dan KNPI Kota Bogor

BOGOR – Puncak HUT Bhayangkara ke 75, Polresta Bogor Kota dan DPD KNPI Kota Bogor, mengumumkan para pemenang video kreatif prokes dan vaksin covid-19. Lomba yang digelar sejak 14 hingga 26 Juni 2021, menghasilkan tiga juara dan satu juara favorit. Juara pertama diraih oleh Herli Antoni dengan akun Instagram @herli.antoni. Juara kedua diraih PC IPPNU Kota Bogor dengan akun @ippnukotabogor, dan juara ketiga diraih akun @sakinah.dada72. Sementara juara favorit didapatkan oleh Garis Haikal dengan akun @garishaikal. Penghargaan juga diberikan kepada aktor terbaik atas nama Ombing dari Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Bogor.

Penyerahan hadiah dilakukan di gedung KNPI kawasan GOR Pajajaran dihadiri langsung Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kadispora Herry Karnadi, Ketua DPD KNPI Sapta Bela Alfaraby beserta jajaran pengurus dan OKP. Selain itu, DPD KNPI Kota Bogor dibawah kepemimpinan Sapta Bela menyerahkan kue Ulang Tahun kepada Kapolresta Bogor Kota dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengaku bangga dan mengapresiasi konten kreator dari generasi muda kota Bogor yang berhasil menyajikan kreasi dan inovasi terkait kampanye protokol kesehatan dengan video yang menarik. “Saya Bangga terhadap kreativitas anak muda yang menyalurkan kreasi video protokol kesehatan untuk bagian kampanye melawan Covid 19. Selamat kepada para pemenang, semoga melalui video-video bisa tersampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan Prokes dan mendukung kesuksesan vaksinasi covid-19,” kata Susatyo.

Senada, Kadispora Kota Bogor Herry Karnadi menyampaikan video yang menjadi juara dalam ajang lomba ini mencerminkan jati diri pemuda yang selalu kritis terhadap lingkungan karena saat ini banyak masyarakat mengabaikan protokol kesehatan. “Pesan yang disampaikan juga mencerminkan gaya pemuda yang lugas kreatif dan inovatif dalam menyampaikan isi ajakan kepada kaum muda untuk melawan Corona dengan protokol kesehatan dan vaksinasi,” ucapnya.

Apresiasi dan penghargaan atas kreatifitas video dari kaum muda di Kota Bogor diberikan oleh Ketua KNPI Kota Bogor Sapta Bela. Ia mengaku bangga dengan seluruh kaum muda yang ada di kota Bogor karena sudah ikut ambil bagian dalam lomba video kali ini. “Saya Apresiasi kreasi dan inovasi pemuda yang tergabung dalam KNPI Kota Bogor, mereka bagus menjadi konten kreator kampanye Prokes. Video inipun bermanfaat sekali sebagai kampanye Prokes melalui digital media sosial,” jelas Sapta.

Kedepan, lanjut Sapta, KNPI kota Bogor akan terus bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemkot dan berbagai elemen masyarakat, TNI dan Polri, untuk bisa bersama-sama dalam penanganan dan memutus mata rantai penularan Covid-19. “Ini masalah bersama yang harus menjadi perhatian semua pihak. Semoga pandemi segera berakhir sehingga kehidupan di masyarakat dapat kembali normal. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan Prokes dan ikut mendukung program pemerintah terkait vaksinasi,” harapnya.

Sementara, salah seorang juara lomba video protokol kesehatan HUT Bhayangkara ke 75 dari HMI Kota Bogor atas nama Eka Abdurrahman menjelaskan tema video yang di ambil bersama teman-teman menjadi salah satu bagian kampanye protokol kesehatan untuk bisa menyadarkan kaum muda tentang bahaya covid-19 yang tengah mengganas saat ini. Pesan yang disampaikan untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan gerakan 5 M memakai masker menjaga jarak mencuci tangan menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

Selain itu pihaknya juga mengajak seluruh elemen Pemuda dan sukseskan vaksinasi covid19 agar tercipta kekebalan massal terhadap virus yang saat ini menjadi pandemi. “Kami sampaikan pesan dengan video ini untuk pemuda bisa menjaga prokes dan ikut vaksin Covid 19, jadi kegiatan masyarakat bisa kembali pulih,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan