Inovatif! Dinas Koperasi dan UMKM Akan Padukan Talas Bogor Jadi Bubur

Barayanews.co.id – Kota Bogor tak lama lagi akan memiliki destinasi kuliner baru yang iconic. Talas, yang lumrah dikukus digoreng dan dijadikan bahan utama kue lapis akan diolah menjadi sebuah panganan yang khas. Ya, Bubur Ayam Talas Bogor.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Samson Purba kepada wartawan, Rabu (3/11/2020).

Inovasi Bubur tersebut merupakan keinginannya menciptakan kuliner khas Bogor, bubur ayam.

Rencana membuat UMKM bubur ayam talas Bogor itu Ia sampaikan saat kunjungan kerja Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah ke Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor.

Samson mengatakan bahwa saat ini kuliner bubur ayam yang memiliki ciri khas diantaranya adalah bubur ayam Cianjur, Sukabumi, Madura dan Manado.

“Saya itu ingin di Bogor itu ingin adanya bubur ayam talas Bogor, kemudian saya mengungkapkan bagaimana saya buat bubur ayam talas Bogor ya,” ujarnya.

Samson mengaku sudah memiliki beberapa menu yang bisa diolah menjadi bubur ayam talas Bogor. Namun, dirinya masih belum menemukan orang ataupun juru masak yang bisa membuat bubur ayam talas Bogor.

Berangkat dari itu, Sekda Kota Bogor memberikan saran untuk menggelar sayembara atau kompetisi bubur ayam talas Bogor.

“Tadi bu sekda memberikan ide, begini saja coba dikompetisikan panggil para chef, dikompetisikan cari sponsor dan lain-lain untuk buat bubur ayam talas Bogor,” ujarnya.

Untuk itu Ia pun akan melakukan kordinasi ekternal untuk menindak lanjuti arahan Sekda Kota Bogor untuk membuat kompetisi bubur ayam talas Bogor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan